Momen Ribuan Petani Tambak Karawang Antusias Panen Bandeng Bareng Ganjar

Minggu, 14 Januari 2024 - 17:39 WIB
loading...
Momen Ribuan Petani Tambak Karawang Antusias Panen Bandeng Bareng Ganjar
Ribuan petani tambak dan warga Desa Tanjung Pakis, Kecamatan Pakis Jaya, Karawang, tampak antusias menyambut kedatangan Ganjar Pranowo, Minggu (14/1/2024). Foto/TPN Ganjar-Mahfud
A A A
KARAWANG - Ribuan petani tambak dan warga Desa Tanjung Pakis, Kecamatan Pakis Jaya, Karawang, tampak antusias menyambut kedatangan Ganjar Pranowo , Minggu (14/1/2024). Capres nomor urut 3 yang juga diusung oleh Partai Perindo itu, diajak panen bandeng di tambak, dilanjutkan dialog dengan petani dan warga.

Panasnya lokasi acara di area tambak, tak menyurutkan semangat warga untuk menjemput dan menyambut Ganjar. Bahkan, mereka menyematkan kalung bunga kepada mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu.

Melihat sambutan warga yang luar biasa meriah, Ganjar pun terlihat begitu bersemangat. Dengan ramah, Ganjar melayani warga yang mengajak bersalaman dan foto sembari jalan kaki sekira 300 meter menuju lokasi panen ikan.

Usai panen bandeng bersama, Ganjar menggelar dialog dengan petani dan warga. Kartam, seorang petani tambak Desa Tanjung Pakis mengaku senang atas kehadiran Ganjar Pranowo. Warga dan petani tambak di desanya ingin mempercayakan aspirasinya kepada Ganjar.

"Rasanya senang sekali, karena warga dan petani tambak di sini memang ingin Pak Ganjar datang ke sini. Beliau yang kami anggap mampu mewujudkan aspirasi kami," katanya.



Rasa senang warga itu dibuktikan dengan tingginya antusias dalam menyambut kedatangan Ganjar. Ribuan orang berkumpul di area tambak dan tidak berkurang hingga acara selesai.

"Tadi ada ribuan warga dan petani yang hadir di acara. Itu karena Pak Ganjar," lanjutnya.

Kabul Budiono, petani tambak yang lain menambahkan, area tambak di desanya pernah tercemar minyak beberapa tahun lalu. Akibatnya, produksi tidak maksimal dan petani nyaris kehilangan mata pencarian.

"Namun ada penemuan pakan organik mikroba PA 63 Garuda, yang mampu mengurai kandungan minyak di air tambak. Sehingga petani bisa kembali berproduksi. Di sini diproduksi ikan nila, bandeng dan udang," paparnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1075 seconds (0.1#10.140)