LKB Minta Presiden Jokowi Perhatikan Kebudayaan Betawi

Selasa, 17 April 2018 - 10:18 WIB
LKB Minta Presiden Jokowi Perhatikan Kebudayaan Betawi
LKB Minta Presiden Jokowi Perhatikan Kebudayaan Betawi
A A A
JAKARTA - Bendahara Umum Lembaga Kebudayaan Betawi (LKB) Anna Mariana berharap, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperhatikan kebudayaan Betawi. Salah satunya adalah tenun dan songket Betawi.

"Sebagaimana perjuangan saya sampai saat ini terus semangat, dan pantang menyerah, dengan gigih memperjuangkan kepada Pak Presiden Joko Widodo agar Beliau mau mendengarkan aspirasi saya dan para pengrajin-pengrajin Indonesia yang mengharapkan pengakuan secara sah dan legal dari Pemerintah Indonesia untuk Kain Tenun dan Songket Indonesia," kata Anna di Jakarta, Selasa (17/4/2018).

Selain itu, dia juga berharap, pemerintah pusat mengesahkan Hari tenun dan Songket Nasional seperti layaknya Hari Batik Nasional. (Baca Juga: LKB Akan Buat Pusat Pelatihan Tenun dan Songket di Setu Babakan
Produk tenun dan songket Indoneisa merupakan bagian yang tidak bisa dipisahkan keberadaannya. Karena, semuanya merupakan Aset Budaya Leluhur nenek moyang Bangsa Indoneisa yang harus dilestarikan dan dipertahan kan keberadaannya.

"Semua saya perjuangkan sebagai wujud apresiasi kita pada pengrajin-pengrajin Indonesia, bagi kita mereka merupakan pahlawan-pahlawan budaya tenun dan songket Indonesia," kata Anna.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4111 seconds (0.1#10.140)