Jelang Pilpres 2024, Sandiaga Titip Pesan ke Ganjar: Perjuangkan Ekonomi Rakyat

Minggu, 14 Januari 2024 - 14:35 WIB
loading...
Jelang Pilpres 2024, Sandiaga Titip Pesan ke Ganjar: Perjuangkan Ekonomi Rakyat
Menparekraf Sandiaga Uno bersama Capres Ganjar Pranowo dalam acara Penguin SliweRUN yang diadakan di Senayan Park, Jakarta, Minggu (14/1/2024). Foto/TPN Ganjar-Mahfud
A A A
JAKARTA - Pilpres 2024 tidak terasa tinggal 30 hari lagi. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia (Menparekraf), Sandiaga Uno terus memberi dukungan untuk pasangan nomor urut 3 yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD .

Tidak hanya itu saja, lelaki yang akrab disapa Sandi ini pun menitip pesan untuk Ganjar Pranowo jika nantinya benar-benar menjadi presiden Republik Indonesia.

"Saya butuh dukungan dari Bapak dan Ibu semua. Kita 30 hari lagi akan mencapai 14 Februari. 14 Februari kita berjuang untuk rakyat kecil, masyarakat biasa," kata Sandiaga dalam acara Penguin SliweRUN yang diadakan di Senayan Park, Jakarta, Minggu (14/1/2024).

"Pesannya kepada Mas Ganjar, mudah-mudahan ekonomi rakyat diperjuangkan. Untuk Ganjar-Mahfud, tegakkan hukum agar pemerintahan bersih dan bebas korupsi di masa depan," lanjutnya.



Tidak hanya itu saja, melalui kesempatan ini, Sandiaga yang juga Ketua Dewan Pakar Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud itu terlihat turut menemani Ganjar dan istrinya Siti Atikoh untuk berlari sepanjang 7,77 km.

Aktivitas ini tentu menyehatkan jiwa dan raga di tengah pertarungan politik yang semakin memanas. Menariknya, Ganjar Pranowo yang suka berlari memberi pujian untuk Sandiaga Uno.

"Ternyata dia (Sandiaga) lebih kencang. Saya diajari sama Mas Sandi bagaimana lari yang benar,” kata Ganjar Pranowo sambil tertawa.

Tidak hanya sampai di situ, Ganjar Pranowo pun turut memberikan pujian untuk Gen Z yang telah sukses melaksanakan acara Penguin SliweRUN. Acara ini bukan hanya mengajak banyak orang hidup sehat lewat berlari terapi juga memberdayakan banyak UMKM.

"Saya senang karena ada partisipasi (stan) ketahanan pangan dan hilirisasi dari petani muda. Lalu ada Teh Gede Pangrango. Mereka punya teh dengan harga jual tinggi tapi ada nilai tambah dari mereka jualan teh itu. Keren banget. Maka bagi saya ini bagian dari cara kita menciptakan lapangan kerja nanti," kata capres dengan pengalaman dua dekade sebagai gubernur dan wakil rakyat di DPR itu.

Lebih lanjut, Sandiaga menyampaikan jika Ganjar-Mahfud memiliki misi untuk membuka 17 juta lapangan pekerjaan. Sandiaga menyebutkan bahwa dirinya percaya Ganjar Pranowo adalah capres yang paling berpihak pada UMKM, ide kreatif anak muda, dan juga rakyat kecil.

"Soal UMKM atau ekonomi kreatif, Mas Ganjar sangat punya komitmen untuk membuka lapangan kerja dan meningkatkan ekonomi para pelakunya" pungkas Sandiaga.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1082 seconds (0.1#10.140)