alexametrics

Alumni ITS Olahraga Bareng di CFD Jakarta

loading...
Alumni ITS Olahraga Bareng di CFD Jakarta
Alumni muda ITS mengadakan olahraga bersama saat Car Free Day (CFD) di Jakarta, Minggu (15/4/2018). FOTO/SINDO WEEKLY/MUHIBUDIN KAMALI
A+ A-
JAKARTA - Alumni muda ITS yang berhimpun dalam GENITS mencuri perhatian dalam gelaran Car Free Day (CFD) di Jakarta, Minggu (15/4/2018). Puluhan alumni sengaja berkumpul untuk berolahraga yaitu bersepeda, lari dan jalan sehat, serta senam bersama.

Bersama keluarga, mereka berbaur dengan masyarakat lain yang bersuka ria memanfaatkan CFD untuk menghilangkan penat aktivitas pekerjaan sehari-hari. Selain untuk menyehatkan dan menyegarkan badan, acara olahraga tersebut dimanfaatkan untuk temu lintas generasi.

Paling senior dalam kegiatan ini di antaranya Ari Purnomo, alumnus Teknik Sipil Angkatan 1970. Ari yang menekuni yoga, sempat unjuk kebolehan berakrobat, yaitu berjungkir dengan kepala di bawah dan hanya ditopang tangan selama beberapa menit. Tidak mudah untuk orang dengan usia lebih dari 65 tahun. "Kalau tidak sehat, ya apa bisa jungkir balik begitu. Alumni muda belum tentu bisa," katanya disambut tepuk tangan alumni lainnya.

Ketua Umum PP Ikatan Amumni ITS (IKA ITS), Dwi Soetjipto memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara olahraga bareng ini. Dia mengajak para alumni ITS yang hadir untuk senantiasa bersyukur karena telah diberikan kesempatan dan kesehatan untuk tetap beraktivitas dengan lancar.

Dia mendorong agar kegiatan serupa digalakkan pengurus alumni ITS, khususnya di 16 wilayah. Pengurus wilayah IKA ITS, katanya, dapat membuat sejumlah kegiatan yang bisa mendekatan alumni ITS dengan masyarakat. "Alumni ITS harus bisa mengerakkan kegiatan seperti ini. Olahraga santai tapi menyehatkan," ujar mantan Dirut Pertamina tersebut.

Menurut Zulfikar Arifuddin, penggagas acara Alumni ITS Sehat Bersama ini adalah pemanasan bagi acara yang lebih besar yang akan digelar tanggal 29 April 2018. Pada hari itu, akan digelar pula sharing session yang mengupas kiprah beberapa Alumni ITS untuk memberikan inspirasi bagi alumni lainnya, sekaligus pesta kuliner masakan Jawa Timur.

Fikar mengatakan, acara seperti ini akan digerakkan di kota-kota yang memiliki konsentrasi Alumni ITS yang cukup besar. Selain acara untuk menjaga kesehatan seperti ini, ke depan acara yang bersifat sosial juga akan menjadi rangkain acara, seperti memungut sampah dan edukasi pengelolaan sampah, pengecekan kesehatan gratis, tips-trik penerapan teknologi dalam kehidupan sehari-hari dan lainnya. Di bulan Mei direncanakan acara CFD Alumni ITS Sehat Bersama akan digelar di Bekasi dan Bogor.
(amm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak