Program Pasokan Pangan Aman Harga Enak di Kantong Ganjar-Mahfud Jadi Dambaan

Minggu, 14 Januari 2024 - 09:24 WIB
loading...
Program Pasokan Pangan Aman Harga Enak di Kantong Ganjar-Mahfud Jadi Dambaan
Kowarteg Indonesia mengadakan operasi makan gratis berbagi ceria dan merias warteg di Warteg Ratoe Bahari Jalan Joe, Kelurahan Lenteng Agung, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (13/1/2024). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Salah satu program unggulan paslon 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD adalah Pasokan Pangan Aman Harga Enak di Kantong. Keduanya berkomitmen menjamin ketersediaan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Sekjen Kowarteg Indonesia Seno Herlangga mengungkapkan program inilah yang memang sedang dinantikan masyarakat akar rumput. ”Harga bahan pangan di Indonesia belakangan terus meningkat akibat berbagai faktor, salah satunya El Nino maupun cuaca ekstrem," katanya usai Kowarteg Indonesia mengadakan makan gratis berbagi ceria dan merias warteg di Warteg Ratoe Bahari, Kelurahan Lenteng Agung, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (13/1/2024).

Seno mengatakan, Ganjar-Mahfud bakal mempercepat kedaulatan pangan mulai dari hulu produksi sampai ke hilir demi pemenuhan kebutuhan pangan nasional. Caranya mendorong produksi bahan pokok dalam negeri, menggenjot produktivitas sektor pertanian, diversifikasi pangan, efisiensi dan efektivitas distribusi bahan pokok, memperkuat fungsi Bulog sehingga stabilitas harga bahan pokok tetap terjaga.

Siti Baroyah (48), pemilik Warteg Ratoe Bahari merasakan dampak dari meroketnya harga kebutuhan pokok. Hal ini berdampak pula pada penjualan dan perekonomian harian.

Program Pasokan Pangan Aman Harga Enak di Kantong Ganjar-Mahfud seakan menjadi harapan baru bagi pelaku UMKM seperti dirinya. "Jadi kita sebagai warteg untuk belanja bisa menyesuaikan sama penjualan bisa menyesuaikan dengan harga," katanya.

Sementara Nadira (47), warga sekitar yang mengharapkan program ini bisa segera direalisasikan. Sebagai emak-emak, tentu kebutuhan pokok juga menjadi persoalan utama untuk memenuhi gizi keluarga. "Seneng banget. Insyaallah Pak Ganjar dan Pak Mahfud ini bisa bikin Indonesia lebih maju lagi," ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2046 seconds (0.1#10.140)