Uji Coba Ganjil Genap di Tol, Jalan Arteri di Tangsel Padat

Senin, 16 April 2018 - 11:39 WIB
Uji Coba Ganjil Genap di Tol, Jalan Arteri di Tangsel Padat
Uji Coba Ganjil Genap di Tol, Jalan Arteri di Tangsel Padat
A A A
TANGERANG SELATAN - Hari ini mulai diberlakukan uji coba ganjil genap di tol Tangerang-Jakarta, yakni Kunciran 2 dan Tangerang 2. Imbasnya, kepadatan arus lalu lintas pun terlihat di sejumlah titik ruas jalan arteri di wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

"Ada beberapa titik yang mengalami kepadatan akibat imbas dari sosialisasi ganjil genap di tol Jakarta-Tangerang yang dimulai hari ini," ujar AKP Lalu Hedwin Hanggara, Senin (16/4/2018).

Dijelaskannya, salah satu kepadatan itu terjadi di Karawaci. Banyak pengendara tak mengetahui tentang penerapan uji coba ganjil genap, mereka pun lantas memilih putar balik melalui jalur arteri lainnya.

"Titik tersebut ada di WTC dan ITC arah Serpong, dan juga beberapa kepadatan ada di daerah Karawaci. Karena di sana di tol Kebon Nanas diberlakukan ganjil genap dan mereka berputar di seputaran Karawaci," jelasnya.

Meski kepadatan lalu lintas belum terlalu panjang, namun antrian kendaraan terlihat mengular hingga lebih dari 1 kilometer. Tidak seperti biasanya, jumlah petugas kepolisian yang membantu kelancaran lalu lintas terus ditambah di beberapa titik kepadatan itu.

"Kita siapkan personil untuk memberikan pemahaman dan sosialisasi kepada masyarakat serta kita antisipasi jalur yang dimungkinkan terkena imbas dari sistim ganjil genap ini, antara lain di wilayah Karawaci dan Tol BSD Serpong," imbuh Hedwin.

Keberadaan bus premium yang disediakan untuk mengantisipasi imbas ganjil genap, hingga kini belum berdampak pada kondisi lalu lintas. Keberadaan bus itu nantinya juga akam dievaluasi.

"Sejauh ini di Alam Sutera bis sudah disiapkan. Untuk efektif atau tidaknya mungkin nanti akan kita evaluasi. Tetapi sejauh ini keberadaan bus tersebut tidak menggangu arus lalu lintas," tandasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5536 seconds (0.1#10.140)