Dua Rumah di Ciputat Ludes Dilalap Api

Minggu, 15 April 2018 - 18:09 WIB
Dua Rumah di Ciputat Ludes Dilalap Api
Dua Rumah di Ciputat Ludes Dilalap Api
A A A
JAKARTA - Dua bangunan rumahdi Perumahan Bukit Indah Blok D12, Serua, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ludes dilahap api pada Minggu (15/4/2018) sore.

Untuk memadamkannya, sebanyak 8 unit mobil Pemadam kebakaran (Damkar) dikerahkan ke lokasi. Peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

Informasi yang dihimpun, kejadian baru diketahui oleh warga sekitar, Setiawan (64), yang melihat ada kepulan asap putih pekat dari ruang dapur rumah nomor 15 milik, Yatmi.

Selanjutnya karena kepulan asap semakin banyak, dia pun memberitahu tetangga sekitar tentang kondisi itu.

"Saksi melihat kepulan asap dari rumah yang terbakar, lalu bersama-sama warga sekitar berusaha mendobrak pintu utama rumah, karena memang sedang tidak ada penghuninya," kata Kasatreskrim Polres Tangsel, AKP Alexander Yurikho Hadi.

Dengan peralatan seadanya, warga mencoba memadamkan api yang kian membesar melahap seluruh ruangan. Bahkan, karena cuaca panas disertai angin kencang, amukan api makin beringas meluas ke rumah di sebelahnya.

Petugas Damkar tiba di lokasi dan berupaya menjinakkan kobaran api. Meski begitu, api telah lebih membakar habis dua unit rumah yang letaknya berdekatan itu.

"Ada delapan unit mobil Damkar yang kita kerahkan, untuk penyebab masih kita selidiki," kata Syukron, Komandan Regu (Danru) Damkar yang bertugas memadamkan api,
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6012 seconds (0.1#10.140)