Ujikom, Langkah untuk Tingkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia

Sabtu, 13 Januari 2024 - 19:28 WIB
loading...
Ujikom, Langkah untuk Tingkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia
Uji Kompetensi (Ujikom) yang digelar oleh Universitas Musamus Merauke. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Langkah konkret harus dilakukan untuk mewujudkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang terbaik. Pandangan ini terungkap dalam uji kompetensi (ujikom) yang digelar oleh Universitas Musamus Merauke.

Koordinator Pendidikan Profesi Guru (PPG) Universitas Musamus Martha Betaubun mengatakan, kegiatan ini merupakan implementasi kerja sama dalam bidang sertifikasi kompetensi dengan LSP Digital Teknologi Informasi Indonesia.

"Ujikom ini adalah langkah konkret dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia, khususnya di Universitas Musamus Merauke," kata Martha dalam keterangannya, Sabtu (13/1/2024).

Dikatakan Martha, sebanyak 17 peserta terpilih yang terdiri dari dosen dan tenaga kependidikan turut serta dalam ujikom ini. "Mereka mengikuti uji kompetensi pada skema sertifikasi web developer dan staf operasi layanan IT, yang merupakan fokus dari program ini," tuturnya.

Melalui kerja sama dengan LSP Digital Teknologi Informasi Indonesia (Ditekindo) ini sambung Martha, diharapkan sertifikasi kompetensi yang diperoleh peserta dapat memberikan nilai tambah signifikan dalam pengembangan keterampilan mereka.

"Dengan antusiasme peserta yang terlibat, Ujikom di Universitas Musamus Merauke diharapkan memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan kualitas pendidikan dan pengembangan SDM di daerah ini," tutupnya.

Untuk diketahui, ujikom ini digelar pada Kamis, 21 Desember 2023, mulai pukul 09.00 hingga 15.00 WIT di lingkungan PPG Universitas Musamus.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1075 seconds (0.1#10.140)