Tol Ciawi Menuju Puncak Terpantau Macet Parah

Sabtu, 14 April 2018 - 11:55 WIB
Tol Ciawi Menuju Puncak Terpantau Macet Parah
Tol Ciawi Menuju Puncak Terpantau Macet Parah
A A A
BOGOR - Hari libur Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW yang bertepatan dengan akhir pekan membuat arus lalu lintas di pintu keluar Tol Ciawi menuju kawasan Puncak, Bogor mengalami kemacetan panjang.

Kasatlantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama mengatakan, kemacetan tersebut sudah terjadi sejak pukul 06.00 WIB. Antrean kendaraan yang didominasi mobil pribadi mengular di pintu tol hingga 5 kilometer.

"Dengan meningkatnya volume kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak sehingga terjadinya antrean kendaraan sepanjang 5 kilometer lebih di pintu keluar Tol Ciawi," kata Hasby, Sabtu (14/4/2018).

Untuk mengurai kepadatan tersebut, pihaknya memberlakukan sistem satu arah dari Jakarta menuju Puncak lebih awal sekitar pukul 07.15 WIB hingga pukul 11.00 WIB namun bersifat situasional.

Selain di pintu keluar tol, kepadatan juga terjadi di beberapa titik di sepanjang Jalan Raya Puncak mulai Simpang Gadog, Simpang Pasir Angin, Simpang Megamendung, Taman Safari, dan Warung Kaleng.

"Dari data jumlah kendaraan yang masuk ke wilayah Puncak sejak tanggal 13 April 2018 hingga pagi ini tercatat sebanyak 36.534 kendaraan," jelasnya.

Pihaknya pun sudah menyiagakan sekitar 200 personel gabungan dari Satlantas Polres Bogor dan Polsek-Polsek untuk mengamankan Jalur Puncak dan Jalan Raya Bogor-Sukabumi selama akhir pekan ini.

"Kami imbau masyarakat tetap tertib berlalu lintas. Kami juga sarankan kepada masyarakat yang akan menuju Cianjur untuk menggunakan jalur alternatif Jonggol-Cileungsi dan Cibubur," tandasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6385 seconds (0.1#10.140)