Underpas Matraman dan Mampang Dianggap Mampu Atasi Kemacetan

Jum'at, 13 April 2018 - 23:15 WIB
Underpas Matraman dan Mampang Dianggap Mampu Atasi Kemacetan
Underpas Matraman dan Mampang Dianggap Mampu Atasi Kemacetan
A A A
JAKARTA - Underpass Mampang-Kuningan, Jakarta Selatan dan Underpass Matraman, Jakarta Timur, dianggap mampu mengurangi kemacetan di kedua wilayah itu.

"Kalau untuk Mampang memang menurun (kemacetan), begitu juga Matraman juga menurun," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Halim Pagarra di Jakarta, Jumat (13/4/2018).

Namun, dia belum dapat mempersentasekan penurunan kemacetan tersebut. Sebab, hasil itu baru bisa didapatkan setelah seminggu pelaksanaan dan rapat evaluasi dilakukan bersama Dinas Perhubungan (Dishub) DKI.

Selain itu, ungkap Halim, setiap hari juga ada perubahan karakteristik dan perjamnya pun tak bisa disamakan jumlah penurunannya dalam kurun waktu satu dua harian. Khusus di Underpass Matraman, pada hari pertama memang tak terjadi penurunan, justru terjadi kepadatan lantaran masih minimnya sosialisasi.

"Kalau Matraman hari pertama kurang sosialiasi, banyak masyarakat belum mengerti sehingga terjadi kepadatan. Sekarang hari kedua sampai keempat sudah cukup bagus," katanya.

Sementara di Underpass Mampang, tambah Halim, meski hari pertama sudah terjadi penurunan, masih harus ada evaluasi lebih lanjut, utamanya masalah pemasangan rambu-rambu. Sebab, masih kurang rambu-rambu di pintu underpass dan rambu pelarangan melintas dari arah Timur ke kanan.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1291 seconds (0.1#10.140)