Cerita Pahit Jackie Chan Semasa Kecil, sang Ayah Jadi Mata-Mata dan Ibunya Penjual Opium

Sabtu, 13 Januari 2024 - 00:14 WIB
loading...
Cerita Pahit Jackie Chan Semasa Kecil, sang Ayah Jadi Mata-Mata dan Ibunya Penjual Opium
Jackie Chan memiliki masa kecil yang sulit. Ayahnya merupakan mata-mata dan ibunya penjual narkoba. Foto/ fandomwire.
A A A
JAKARTA - Jackie Chan memiliki masa kecil yang sulit saat tumbuh dewasa, karena selain kesulitan keuangan, ia juga ditinggalkan oleh orang tua kandungnya, yang sayangnya bukan hal yang aneh pada saat itu. Meskipun ia berhubungan kembali dengan Charles Chan dan Lee-Lee Chan, baru setelah Chan dewasa, ia akhirnya mengetahui rahasia orang tuanya, yang terlihat seperti di film.

Setelah berpuluh-puluh tahun menyembunyikan Jackie Chan , ayahnya akhirnya memberikan catatan langsung kepada putranya selama pembuatan film dokumenter Mabel Cheung, Traces of the Dragon, membuat Chan tidak percaya.



Sebelum pindah ke Hong Kong setelah kebangkitan Partai Komunis di daratan China, ayah Jackie Chan, yang bernama asli Fang merupakan mata-mata Tentara Nasionalis dan pemimpin geng.

Ibunya, sebaliknya, seorang penjudi legendaris di dunia bawah tanah Shanghai dan seorang pedagang opium, yang akhirnya ditangkap oleh ayah Chan, yang menandai pertemuan pertama mereka.

“Fakta bahwa ibunya adalah seorang penyelundup opium, penjudi, dan kakak perempuan di dunia bawah tanah merupakan kejutan besar bagi Jackie dan juga bagi kami. Semua orang di Hong Kong tahu bahwa ibunya seperti ibu rumah tangga pada umumnya, sangat baik, sangat lembut,” kata Cheung dikutip fandomwire.

Namun, tampaknya menjual opium bukanlah pilihan karena, dia mengambil pekerjaan itu untuk menghidupi kedua putrinya dari suami sebelumnya, yang tewas dalam serangan bom Jepang.

Namun sebelum menjalani kehidupan yang penuh peristiwa, selama mereka tinggal di daratan China, secara finansial, ayah Chan tidak berada dalam kondisi terbaik, yang hampir mendorongnya untuk menjual Rush Hour Star tepat setelah ia lahir.

Jackie Chan Hampir Dijual ke Dokter Inggris

Menyusul perjuangan mereka untuk memenuhi tagihan medis, ayahnya bersikeras menjual Chan, yang lahir dari istri pertama Fang, seharga 250 dolar kepada dokter di Inggris. Tapi untungnya, teman-temannya meyakinkan dia untuk menjaga bayinya dengan memberi pinjaman.



“Karena kami sangat miskin ketika orang tua saya tidak mampu membayar uang tersebut. Dia ingin menjual (Jackie Chan) ke dokter Inggris seharga 250 dolar. Dan begitu ayahku ingin menjualku, entah kenapa teman-temanku ‘Tidak Tidak Tidak, kamu anak tunggal dan kamu yang menyimpannya’. Tapi ayahku beruntung bisa menjagaku,” kata Chan melalui Friday Night With Jonathan Ross.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3360 seconds (0.1#10.140)