alexametrics

Gadis 17 Tahun Dijual Rp1 Juta ke Pria Hidung Belang

loading...
Gadis 17 Tahun Dijual Rp1 Juta ke Pria Hidung Belang
SR wanita yang diduga dijual oleh MN ke pria hidung belang seharga Rp1 juta. Foto/Hasan Kurniawan/KORAN SINDO
A+ A-
TANGERANG - Seorang gadis berinisial SR (17), dijual ke pria hidung belang, di Hotel Amaris Citra Raya, Kampung Nalagati, Kelurahan Mekar Bakti, Panongan, Kabupaten Tangerang, seharga Rp1 juta.

Warga Curug, Kabupaten Tangerang, itu dijadikan Pekerja Seks Komersial (PSK) oleh seorang remaja berinisial MN alias Nov (22), melalui jejaring sosial media.

Kanit Reskrim Polsek Panongan Ipda M Tommy Franata mengatakan, kasus ini terungkap setelah ada laporan warga yang mengatakan, ada transaksi PSK online di Hotel Amaris Citra Raya, Panongan.

Informasi itu kemudian ditelusuri petugas dengan menyamar sebagai pelanggan. Setelah melakukan tawar menawar harga, akhirnya mereka sepakat untuk bertemu.

"Anggota Reskrim Polsek Panongan lalu melakukan undercover sebagai tamu yang memesan teman wanita kepada pelaku melalui akun Facebook," kata Tommy di Mapolsek Panongan, Selasa (10/4/2018).

Setelah disepakati tarif sewanya Rp1 juta, lalu anggota yang menyamar itu bertemu dengan tersangka MN, dan korban SR, ke Hotel Amaris Citra Raya. Setelah uang diberikan, MN langsung diciduk petugas.

"Selanjutnya, pelaku dan korban dibawa ke Polsek Panongan, untuk dilakukan pemeriksaan lebih dalam. Saat ini, petugas masih melakukan pemeriksaan dan mendalami keterangan pelaku," jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Panongan AKP Trisno Tahan Uji menambahkan, tersangka MN sudah berulangkali melakukan tindak pidana perdagangan anak di bawah umur.

"Tidak ada hubungan keluarga, pengakuan baru pertama, dan masih kita dalami. Tidak arah ke sana. Sesuai kesepakatan saja. Korban tidak bekerja mas. Motifnya ekonomi," sambung Trisno.

Gadis 17 Tahun Dijual Rp1 Juta ke Pria Hidung Belang

Dijelaskan dia, pelaku MN dan korban SR, sama-sama tidak bekerja. Mereka biasa melakukan transaksi seksual melalui jejaring sosial Facebook. Sekali transaksi seksual, pelaku mematok harga Rp1 juta.

"Itu semua sudah bersih, berikut harga sewa kamar hotel. Itu untuk sekali kencan saja. Korban dan pelaku bekerjasama. Keuntungan dari transaksi dibagi dua, antara pelaku MN dan korban," jelasnya.

Terpisah, Ketua Indonesia Child Protection Watch (ICPW) Erlinda berharap, polisi tidak hanya menghukum MN yang menjadi germo PSK remaja online. Tetapi juga para pelanggan yang memakai jasa korban.
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak