Diduga Korsleting, Gedung di PT Summit Tech Cikarang Terbakar

Senin, 09 April 2018 - 12:00 WIB
Diduga Korsleting, Gedung di PT Summit Tech Cikarang Terbakar
Diduga Korsleting, Gedung di PT Summit Tech Cikarang Terbakar
A A A
BEKASI - PT Summit Tech di Jalan Beringin, Blok F-12, Nomor 5, Kawasan Industri Delta Silicon II, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, hangus terbakar. Diduga api berasal dari arus pendek perusahaan yang bergerak dibidang krom ini.

Beruntungnya tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini. Namun pabrik tersebut ditaksir mengalami kerugian mencapai miliaran rupiah. "Informasinya sumber api berasal dari gedung produksi," kata Kasie Pemeliharan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi, Agus Dhani.

Menurutnya, sumber api pertama kali diketahui dari gedung produksi. Api langsung membesar dan merembet ke gedung lainnya hingga hangus terbakar. Namun, kata dia, dari peristiwa ini hanya satu gedung yang hangus terbakar.

Hanya saja, satu gedung tersebut digunakan untuk beberapa divisi, termasuk kantor perusahaan. Api mulai membakar perusahaan tersebut sekitar pukul 05.30 WIB, dan api berhasil dipadamkan sekitar 09.00 WIB. "Karyawan terpaksa diliburkan, karena gedungnya terbakar," ungkapnya.

Agus mengatakan, penyebab kebakaran sampai saat ini masih ditelusuri. Namun jika melihat sumber api, kemungkinan api berasal dari panel listrik. Gedung yang hangus terbakar saat ini sudah dipasang garis polisi. Pihak kepolisian saat ini masih menyelidiki peristiwa tersebut.

Kanit Reskrim Kepolisian Sektor Cikarang Selatan, Iptu Jefri mengatakan, api berhasil dipadamkan 4 jam kemudian dengan bantuan 11 unit pemadam kebakaran. "7 unit dari Pemkab Bekasi, 3 unit Lippo dan hyundai, lalu 1 unit dari Ejip," katanya.

Mengenai penyebab kebakaran, kata dia, pihaknya belum dapat memberikan keterangan. Namun, pihak kepolisian masih berkoordinasi dengan Pusat Laboratoriun Forensik (Puslabfor) Mabes Polri untuk penyelidikan hal itu. "Puslabfor yang akan menyimpulkanya," ungkapnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4705 seconds (0.1#10.140)