Simak Cara Mudah Merekam Panggilan di WhatsApp

Kamis, 11 Januari 2024 - 13:00 WIB
loading...
Simak Cara Mudah Merekam Panggilan di WhatsApp
Untuk merekam panggilan WhatsApp, pengguna harus menggunakan aplikasi lain di ponsel. (Foto: Jagranjosh.com)
A A A
JAKARTA - WhatsApp tetap menjadi aplikasi pesan teks yang memberikan kemudahan pengiriman foto dan video. Khusus suara, ada cara khusus merekam panggilan di WhatsApp.

Untuk merekam panggilan WhatsApp, pengguna masih harus menggunakan aplikasi lain di ponsel. Terdapat cara khusus menggunakannya secara efektif oleh pengguna iPhone maupun Android.

Melansir Digital Trends, Kamis (11/1/2024), WhatsApp sebenarnya tidak mendukung layanan rekaman panggilan versi seluler maupun desktop. Namun, banyak metode terbaik untuk merekam panggilan WhatsApp secara mudah, berikut ini.


1. Aplikasi perekam suara


Pengguna ponsel Android yang dilengkapi dengan aplikasi perekam suara bawaan dapat menggunakan metode ini.

-Memulai panggilan WhatsApp

-Buka aplikasi perekam suara Anda

-Tekan tombol Rekam

Panggilan harus dalam mode loudspeaker untuk memastikan perekam menangkap kedua sisi panggilan, tetapi audio kemungkinan akan terdengar berdengung. Cara ini kurang nyaman, tetapi cukup efektif. Jika ponsel tidak dilengkapi perekam, aplikasi Recorder dari Google cukup menjadi rekomendasi alternatif.

2. Menggunakan Aplikasi Kompatibel dengan Android


Aplikasi yang menawarkan fitur perekaman panggilan banyak sekali dan bervariasi dalam hal fitur, biaya, dan kompatibilitas aplikasi. Salah satu opsi terbaik untuk merekam panggilan suara WhatsApp di Android, antara lain Cube Call Recorder yang tersedia di Google Play Store.

Aplikasi perekam panggilan ini gratis dan menjadi nilai tambah. Cube Call Recorder menawarkan perekaman otomatis panggilan masuk, serta perekaman panggilan melalui berbagai aplikasi termasuk WhatsApp.

Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur yang memungkinkan menggoyangkan ponsel untuk menandai momen penting dalam percakapan agar dapat dirujuk kembali nanti. Aplikasi ini juga mendukung pencadangan awan dari rekaman, serta mode "Silent" yang memungkinkan pengguna menyembunyikan widget perekaman dan aplikasi itu sendiri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 3.8411 seconds (0.1#10.140)