Terlantar, Petugas Dinsos Evakuasi Orang Gangguan Jiwa ke RS

Sabtu, 07 April 2018 - 10:20 WIB
Terlantar,  Petugas Dinsos Evakuasi Orang Gangguan Jiwa ke RS
Terlantar, Petugas Dinsos Evakuasi Orang Gangguan Jiwa ke RS
A A A
JAKARTA - Petugas P3S Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat mengevakuasi seorang wanita yang terindikasi gangguan jiwa lantaran tak terurus keluarga. Petugas membawa ke Rumah Sakit Khusus Daerah Duren Sawit, Jakarta Timur.

Wanita itu dalam kondisi fisik yang memprihatinkan dengan badan kurus dan kesulitan bergerak. Setelah mendapat laporan Tim KPLDH Kecamatan Johar Baru tentang adanya warga terindikasi gangguan jiwa yang bernama Sherly (39), petugas pun segera melakukan penyelamatan.

"Keluarga tidak bisa mengurusnya karena orang tua sudah lanjut usia," ujar Vesta Rini, Kepala Satuan Pelaksana Sosial Kecamatan Johar Baru kepada wartawan, pada Sabtu (7/4/2018).

Petugas membawa wanita yang terindikasi gangguan jiwa itu dari rumah di Jalan Kramat Jaya Baru Blok E 5 Rt 04 Rw 10 Kelurahan Johar Baru, Kecamatan Johar Baru Jakarta Pusat. Petugas juga mendapati kondisi rumahnya yang memprihatinkan.

"Sherly tidak pernah berobat, tidak pernah mandi bahkan tidak pernah keluar rumah.

Dia juga tidak pernah bergerak dan susah makan. Jadi badannya kurus sekali," lanjutnya.

Dia menambahka, Sherly tinggal hanya berdua dengan Ibunya, Lim Tely yang sudah berusia 78 tahun. Sedangkan untuk makan sehari-hari dia dan ibunya hanya berharap belas kasih dari sanak keluarga dan tetangga sekitar.

"Sekarang Sherly dirawat dulu di RSKD Duren Sawit agar kondisi fisiknya stabil terlebih dahulu. Dia akan mendapat perawatan dan obat dari dokter di sana," tutup Vesta.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7870 seconds (0.1#10.140)