alexametrics

Massa Aksi Bela Islam Gelar Salat Asar Berjamaah lalu Pungut Sampah

loading...
Massa Aksi Bela Islam Gelar Salat Asar Berjamaah lalu Pungut Sampah
Polisi berjaga di lokasi unjuk rasa di depan kantor Bareskrim Polri, Jalan Merdeka Timur, Gambir, Jakarta Pusat. Foto: Twitter/@TMCPoldaMetro
A+ A-
JAKARTA - Sebanyak 10 orang perwakilan dari massa Aksi Bela Islam sudah masuk ke Gedung Bareskrim Polri. Sambil menunggu perwakilan keluar, peserta aksi menggelar Salat Asar berjamaah di depan kantor Bareskrim Polri, Jalan Merdeka Timur, Gambir, Jakarta Pusat.

"Ayo, yang belum Salat Asar salat dulu," ajak sang orator dari mobil komando di lokasi unjuk rasa, Jumat (6/4/2018) sore.

Pantauan SINDOnews, massa dengan tertib menjalankan Salat Asar. Seusai Salat Asar, peserta aksi merapikan tempat salat dan membersihkan lokasi dari sampah. "Sambil menunggu, ayok kita punguti sampah," tuturnya.

Diketahui, massa Aksi Bela Islam mendatangi Kantor Bareskrim Polri untuk mendukung polisi segera menangkap Sukmawati Soekarnoputri yang dianggap telah menghina agama Islam melalui puisinya berjudul Ibu Indonesia.

Sukmawati Soekarnoputri membacakan puisi ciptaannya dalam acara 29 Tahun Anne Avantie Berkarya pada ajang Indonesia Fashion Week 2018, di Jakarta Convention Center, pekan lalu.

Dalam bait puisinya terdapat beberapa kalimat yang menyinggung umat Islam. Di antaranya pada bait "Yang kutahu, sari konde ibu Indonesia sangatlah indah, lebih cantik dari cadar dirimu". Kemudian pada bait "Yang kutahu suara kidung Ibu Indonesia sangatlah elok, lebih merdu dari alunan azan mu".
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak