MNC Peduli Bersama PDUI dan PT Doulton Gelar Khitanan Massal

Kamis, 05 April 2018 - 17:24 WIB
MNC Peduli Bersama PDUI dan PT Doulton Gelar Khitanan Massal
MNC Peduli Bersama PDUI dan PT Doulton Gelar Khitanan Massal
A A A
TANGERANG - MNC Peduli bekerja sama dengan PT Doulton dan Persatuan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Cabang Banten menggelar khitanan massal terhadap 200 anak kurang mampu di Balaraja.

Khitanan massal yang digelar di kawasan pabrik kramik PT Doulton ini diwarnai juga dengan pemberian bingkisan paket berisi baju koko, dan bibit tanaman hijau.

Head of CSR MNC Group Tengku Havid Ridwansyah mengatakan, khitanan massal ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan MNC Peduli melalui MNC Media, seperti RCTI, MNC TV, dan iNews TV.

MNC Peduli Bersama PDUI dan PT Doulton Gelar Khitanan Massal


"Kegiatan khitanan ini berbeda dari biasa, karena usai dikhitan anak-anak kurang mampu ini mendapat bingkisan paket dan bibit tanaman," katanya kepada KORAN SINDO di Balaraja, Kamis (5/4/2018).

Dijelaskan dia, 200 anak yang dikhitan secara massal itu banyak berasal dari wilayah Desa Gombong, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten.

"Pemberian bibit tanaman yang tidak biasa ini, dilakukan untuk menanamkan kepedulian sejak dini, kepada anak-anak agar menjaga lingkungan tetap hijau dan asri, seperti sedia kala," ungkapnya.

Menurutnya, banyak kegiatan kemitraan CSR yang kerap dilakukan MNC Media melalui MNC Peduli, dilakukan dengan bentuk kemitraan seperti yang dilakukan dengan PT. Doulton dan PDUI.

"Selama tiga bulan pertama di tahun 2018, MNC Peduli di bidang kesehatan telah membantu 151 warga kurang mampu untuk mendapatkan pengobatan dan juga bantuan alat kesehatan," jelasnya.

Sementara di tahun 2017, tercatat ada sebanyak 1.444 warga yang mendapatkan pengobatan. Total sejak berdiri MNC Peduli telah membantu hampir 700 ribu warga dalam pelayanan kesehatan.

"Seperti penderita katarak, bibir sumbing, hernia, jantung, hydrocephalus dan tumor. Serta pemberian alat kesehatan seperti kornea mata, kaki buatan, alat bantu dengar, dan kursi roda," ungkap Tengku.

Sedangkan untuk bidang lingkungan, MNC Peduli telah melakukan pembersihan sungai, penyebaran 5.000 bibit ikan, dan penanaman pohon di bantaran Ciliwung.

"Saat ini MNC Peduli sudah membantu 677.177 pasien penderita katarak, bibir sumbing, hernia, jantung, hydrocephalus dan tumor, serta pemberian alat kesehatan seperti kornea mata," jelasnya.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Doulton Gary Phoniex mengatakan, pihaknya secara berkala mengadakan kegiatan sosial untuk masyarakat sekitar.

"Untuk khitanan, kami rutin megadakan setiap tahun, dan beberapa kegiatan sosial yang belum lama ini dilakukan antara lain penanaman mangrove di pesisir Pantai Utara Tangerang," kata Gary.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8913 seconds (0.1#10.140)