Barbershop Diserang Geng Motor, Polisi Dalami Motif Para Pelaku

Selasa, 03 April 2018 - 15:03 WIB
Barbershop Diserang Geng Motor, Polisi Dalami Motif Para Pelaku
Barbershop Diserang Geng Motor, Polisi Dalami Motif Para Pelaku
A A A
DEPOK - Polisi masih memeriksa intensif 12 pria yang diduga pelaku penyerangan barbershop di Jalan Mandor Samin RW 11 Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Kota Depok. Polisi juga masih mendalami apakah ada pelaku lain dalam kasus tersebut.

“Kita lakukan pemeriksaan untuk mengetahui siapa yang terkait atau diduga sebagai pelaku dan siapa yang jadi saksi,” kata Kapolresta Depok Kombes Pol Didik Sugiarto, Selasa (3/4/2018).

Mengenai peranan masing-masing kata Kapolres saat ini masih terus didalami. Mengenai motif pun sampai saat ini belum bisa dijelaskan. “Penyidik akan bersikap tegas untuk melakukan proses hukum kepada siapa saja yang terlibat dalam peristiwa ini,” tukasnya. (Baca: Geng Motor di Depok Serang Barbershop, 3 Karyawan Terluka )

Ditanya apakah mereka termasuk dalam geng motor atau tidak polisi juga belum bisa memastikan. Mengenai latar belakang seluruh pemuda itu masih terus didalami.

“Yang jelas mereka komunitas, masih kita dalami apa mereka komunitas tertentu atau melakukan kegiatan lain. Ini masih berproses apakah ada pelaku lain selain 12 orang ini,” paparnya.

Dirinya mengatakan para terduga pelaku akan diklarifikasi terkait data diri. Hal ini dilakukan untuk mengetahui usia para terduga pelaku.

”Untuk usia akan kita klarifikasi dengan data-data diri baik KTP dan KK. Nantinya kita mengkontruksikan hukum acara apa yang akan diterapkan. Kalau dia dewasa diterapkan hukum acara pidana, sedangkan kalau usia dibawah dewasa hukum acara anak,” jelasnya.

Selain mengamankan para terduga pelaku, pihaknya juga mengamankan empat unit sepeda motor. “Kami amankan empat unit sepeda motor yang digunakan mereka dalam melakukan aksi,” katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4964 seconds (0.1#10.140)