Aksi Nyata Caleg Partai Perindo di Cipinang Melayu, Wahyu Nur Iman: Masyarakat Senang Disapa

Senin, 08 Januari 2024 - 12:41 WIB
loading...
Aksi Nyata Caleg Partai Perindo di Cipinang Melayu, Wahyu Nur Iman: Masyarakat Senang Disapa
Caleg DPRD Dapil DKI Jakarta 6 Wahyu Nur Iman dan Caleg DPR RI Dapol DKI Jakarta I Ustaz Yusuf Mansur menggelar bazar 1.000 liter minyak goreng dan memberikan hibah ambulans kepada warga. Foto/Muhammad Farhan
A A A
JAKARTA - Caleg DPRD Dapil DKI Jakarta 6 Wahyu Nur Iman dan Caleg DPR RI Dapil DKI Jakarta I Ustaz Yusuf Mansur menemui langsung warga RW 01, Cipinang Melayu, Makasar Jakarta Timur. Keduanya menggelar bazar 1.000 liter minyak goreng dan memberikan hibah ambulans kepada warga.

Wahyu mengatakan, pemberian mobil ambulans tersebut menjadi penting dikarenakan kebutuhan warga RW 01 dalam kegiatan pelayanan sosial. Wahyu menyebutkan, warga memerlukan kendaraan ambulans tersebut apabila ada keperluan pengantaran jenazah atau transportasi darurat untuk ke rumah sakit.

"Kita berikan mobil ambulans tersebut karena memang dibutuhkan sekali oleh masyarakat di sini. Ambulans Perindo ini juga sudah dipakai untuk mengantar jenazah ke Boyolali, Wonogiri, dan Jogja pada pekan ini," kata Wahyu, Sabtu (6/1/2024).

Wahyu mengatakan, kunjungannya bersama Yusuf Mansur tersebut mendapatkan apresiasi tinggi dari masyarakat. Ia mengatakan, aksi nyata Partai Perindo di Cipinang Melayu kali ini menjadi berkesan karena antusiasme warga.

"Masyarakat itu senang ditemui, disapa, apalagi dibantu. Ini wujud nyata Perindo yang mengutamakan kesejahteraan rakyat," jelas Wahyu.

Di sisi lain, Yusuf Mansur mengaku takjub melihat Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang eksis di sana. Dia menilai UMKM di sana meski sederhana namun dapat memberikan manfaat yang terhitung besar.

"Tadi kita menemui warga, bersama Pak Wahyu ini, kita kagum dengan usahanya. Ada seorang ibu yang memiliki usaha mesin jahit hanya satu buah tapi bisa bertahan dan menyuplai pakaian ke pasar," kata Yusuf.

Selain itu, Yusuf mengatakan dirinya juga kagum dengan UMKM berupa warung nasi sederhana, namun bisa bersedekah 100 bungkus secara gratis setiap Jumat.

"Kemudian tadi juga kita bertemu dengan warung nasi yang sangat sederhana sekali. Tetapi setiap Jumat warung itu bisa sedekah dari 80 sampai 100 bungkus. Kita yang Alhamdulillah ada rezekinya jadi merasa malu," ujarnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0921 seconds (0.1#10.140)