Rayakan HUT ke 43, TMII Gelar Pesta Budaya Nusantara

Kamis, 29 Maret 2018 - 23:04 WIB
Rayakan HUT ke 43, TMII Gelar Pesta Budaya Nusantara
Rayakan HUT ke 43, TMII Gelar Pesta Budaya Nusantara
A A A
JAKARTA - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang genap berusia 43 tahun pada 20 April mendatang memiliki sejumlah agenda dalam rangka merayakan hari ulang tahunnya tersebut. TMII akan menggelar acara pesta budaya Nusantara pada 15-22 April 2018 mendatang.

Direktur Penelitian, Pengembangan dan Budaya, TMII, Putu Supadma Rudana, mengatakan, tujuan dari rangkaian kegiatan tersebut adalah selain untuk mengenang para pendahulu/ pahlawan, juga sekaligus ingin membangkitkan budaya Indonesia.

"Pertama, kami ingin mengenang para pahlawan. Utamanya pendiri TMII ini, Ibu Tin dan Presiden kedua RI Pak Soeharto, kami ingin memuliakannya," ujar Putu dalam konferensi pers di TMII, Kamis (29/3/2018).

Selain itu, dalam rangka mengangkat khasanah budaya Indonesia, dalam perayaan tersebut pihaknya akan menampilkan beragam pentas kesenian. (Baca: Tahun Baru, Pengunjung TMII Tembus 109.002 Orang)

"TMII ingin memuliakan budaya bangsa. Dari Aceh hingga Papua kita kaya akan budaya. Esensinya, memuliakan seni dan budaya. Dengan semangat ini kami akan angkat budaya jadi jiwa bangsa," sebutnya.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT TMII ke 43, Purnawijaya Alibasa, mengatakan, beragam acara spesial akan digelar dalam rangka menyemarakkan ulang tahun miniatur Indonesia itu, di antaranya bidang olahraga, bakti sosial, seni budaya, kuliner nusantara, expo nusantara, bursa wedding, dan putri Expo.

"Hal tersebut merupakan satu kesatuan yang kuat untuk menarik perhatian pengunjung lebih banyak," kata Purnawijaya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5892 seconds (0.1#10.140)