alexametrics

Long Weekend, Ancol Luncurkan Skybox dan Dragon Race

loading...
Long Weekend, Ancol Luncurkan Skybox dan Dragon Race
Wahana baru di Ancol. Foto/Yan Yusuf/KORAN SINDO
A+ A-
JAKARTA - Menjelang long weekend pekan ini, PT Impian Pembangunan Jaya Ancol meluncurkan sejumlah wahana baru. Wahana baru itu tersebar di beberapa tempat, seperti Atlantis dan Dufan.

Selain itu, Ancol juga bakal menggelar promo-promo menarik bagi pengunjung. Tiket murah pun disebar di sejumlah spot-spot wahana lainnya.

Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol, C Paul Tehusijarana mengatakan, di antara sejumlah wahana yang resmi dilauncing. Dua wahana lainnya berada di kawasan Atlantis, yakni Skybox dan Dragon Race.



"Kami sadar dengan banyaknya tempat hiburan, membuat kami harus berinovasi. Maret ini kami luncurkan sky box dan dragon race. Skybox ini yang pertama di Jakarta untuk membuat Ancol lebih bagus kedepannya," ujar Paul saat melauncing di arena depan slide Skybox Pintu II Atlantis Water Adventure, Ancol, Jakarta Utara, Selasa (27/3/2018).

Long Weekend, Ancol Luncurkan Skybox dan Dragon Race


Diketahui, dragon race merupakan slide dengan empat jalur yang berdampingan dan ideal untuk meluncur bersamaan bersama keluarga dan sahabat terkasih dengan panjang 116,6 meter hingga ke bagian ujung luncuran. Pengunjung wajib menggunakan matras khusus yang telah disiapkan untuk menikmati seluncuran ini.

Slide terbaru Skybox juga tidak kalah menarik perhatian pengunjung. Dalam slide ini pengunjung masuk dalam tabung kaca dan dalam hitungan mundur lantai tabung itu akan terbuka dan merasakan sensasi jatuh dengan kemiringan 80 derajat, ketinggian 14 meter.

Slide sepanjang 78,6 meter yang mendebarkan jantung pengunjung selama kurang lebih lima detik ini membuat pengunjung nya meluncur dengan kecepatan 56 km/jam. Istimewa nya adalah wahana slide ini didatangkan langsung dari Eropa dan saat ini hanya satu-satunya di ibukota Jakarta.

Terhadap dua wahana ini, Paul menyebut pihaknya menginvestasi sebesar Rp15 miliar dengan proses pembuatan dua wahana tersebut sejak Desember 2017. Dragon Race dibawa dari produsen di Turki, sedangkan Skybox di boyong dari negara produsen di Kanada.

"Target kita dalam setahun bisa satu juta dari sebelumnya 800 ribu pengunjung untuk wahana Atlantis Water Adventure ini, namun sejak Desember hingga sekarang sudah 300 ribu pengunjung," tambahnya.

Sementara itu, General Manager Atlantis Water Adventure, Ari Kurniawan menyebutkan, pihaknya menyediakan promo khusus bagi pelajar dan memastikan keamanan dari wahana tersebut yang sudah di tes sejak Februari lalu.

"Tinggi minimal 120 cm dan tidak diperkenankan bagi yang memiliki penyakit jantung. Kita harapkan wahana baru di Atlantis Water Adventure ini bisa semakin menarik pengunjung terutamanya mereka yang berjiwa muda dan menginginkan tantangan," tuturnya.

Coorporate Communication PT Impian Jaya Ancol, Rika Lestari mengatakan, selain Atlantis, Allianz Ecopark juga akan memperkenalkan wahana baru yang tidak kalah seru yaitu Archery Battle. Pengunjung dapat melakukan simulasi pertempuran dengan menggunakan busur dan anak panah, seperti dalam film aksi. Pertempuran dilakukan 5 lawan 5 agar lebih seru dan menantang. Tidak lupa setiap pengunjung wajib menggunakan goggle, pelindung badan dan tangan serta akan diberikan pelatihan singkat cara memanah.

Long Weekend, Ancol Luncurkan Skybox dan Dragon Race


Sementara untuk Dufan, Rika mengatakan, pekan ini pihaknya akan menampilkan wahana baru ‘Magic House: Island Of Illusions’. Island Of Illusions adalah satu panggung pertunjukan pesulap yang menceritakan tentang suatu pulau tersembunyi yang menjadi tempat perguruan dari para pesulap, mereka di didik di tempat itu berbagai macam keahlian sulap dari mengendalikan api, air hingga ilusi dan menghipnotis orang.

"Pertunjukkan pembuka pada 30 Maret 2018 akan menghadirkan pesulap ternama Indonesia yaitu Denny Darco. Island Of Illusions dapat disaksikan hingga 29 April 2018 mendatang di panggung Treasure Land setiap pukul 14.00 WIB," tutupnya.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak