Gelar Bazar Minyak Goreng di Kampung Pelaukan Bekasi, Caleg Partai Perindo: Tujuannya Membantu Masyarakat

Senin, 08 Januari 2024 - 01:10 WIB
loading...
Gelar Bazar Minyak Goreng di Kampung Pelaukan Bekasi, Caleg Partai Perindo: Tujuannya Membantu Masyarakat
Tiga caleg dari Partai Perindo menggelar bazar minyak goreng di Kampung Pelaukan, Karang Rahayu, Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu (7/1/2024). Foto/Ade Suhardi
A A A
BEKASI - Tiga caleg dari Partai Perindo menggelar bazar minyak goreng di Kampung Pelaukan, Karang Rahayu, Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu (7/1/2024). Tujuan bazar ini untuk membantu masyarakat.

Caleg Partai Perindo yang menggelar bazar minyak goreng ini adalah Caleg DPR RI Dapil Jabar VII Sururi Alfaruq,, Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil 9 Ayun Sri Damayanti Wahyuni, dan Caleg DPRD Kabupaten Bekasi Dapil 6 Nyai Rahmawati. Warga yang ingin menebus minyak goreng seharga Rp5.000 per liter, cukup menunjukkan KTA Partai Perindo.

"Kami bertiga ini menyelenggarakan bazar minyak goreng murah ini memang tujuannya agar bisa membantu masyarakat, karena di pasar itu minyak goreng mahal. Kalau di pasar itu ada yang Rp13.000, ada yang Rp14.000. Nah yang di sini ini kita jual murah dengan harga Rp5.000," ujar Caleg DPR RI Dapil Jabar VII dari Partai Perindo Sururi Alfaruq.

Sururi menambahkan, tujuan kegiatan ini adalah membantu masyarakat. "Jadi harapannya ini bisa membantu kebutuhan masyarakat, karena minyak termasuk kebutuhan pokok ya. Karena kalau udah di dapur ya pasti harus ada minyak. Makanya itu yang kita menyelenggarakan bazar minyak goreng murah," katanya.



Politikus dari Partai Perindo yang dipimpin Hary Tanoesoedibjo (HT) dan mendukung Capres-Cawapres Ganjar-Mahfud di Pemilu 2024 itu melihat betapa antusiasnya masyarakat pada saat mengantre sejak pagi.

"Mereka dari jam 7 antre ya, padahal mulanya jam 9. Jadi betapa keinginan masyarakat untuk bisa mendapatkan minyak goreng murah itu luar biasa, dan ini tidak gratis, beli kan, bukan gratis. Tapi beli pun mereka masih berebut antre seperti itu, luar biasa," katanya.

Menurutnya, jika Partai Perindo, partai berlambang Rajawali mengembangkan sayap dan bernomor urut 16 pada kertas suara menang di Pemilu 2024 dan berhasil menjadi bagian dari pemerintahan yang baru, akan terus berupaya memperjuangkan masyarakat.

"Dari sini kita bisa melihat bagaimana fakta di bawah kebutuhan masyarakat itu mesti perlu diperhatikan. Makanya kayak Perindo taglinenya itu untuk Indonesia sejahtera, dan ini adalah bagian dari perjuangan Perindo agar nanti masyarakat di bawah bisa mendapatkan harga pokok lebih murah," jelasnya.

Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil 9 Ayun Sri Damayanti Wahyuni menjelaskan, Partai Perindo menyediakan sebanyak 500 kemasan/botol minyak goreng untuk warga Kampung Pelaukan yang memiliki KTA Partai Perindo.



"Jadi diprioritaskan yang mempunyai KTA tersebut di Kampung Pelaukan ini. Nanti kemungkinan kita akan membuat evaluasi lagi mengarah kepada yang belum menerima KTA," ujarnya.

Kata Ayun, sebelumnya Partai Perindo melakukan roadshow kegiatan bazar murah minyak goreng murah di sejumlah titik. "Kita sudah mempunyai kegiatan-kegiatan yang cukup masif untuk masyarakat ya, termasuk memberikan gerobak untuk para pedagang menengah ke bawah ya, UMKM. Kemudian kita juga punya kegiatan fogging untuk masyarakat. Perindo sudah banyak melakukan kegiatan-kegiatan yang menyasar kepada masyarakat menengah ke bawah," katanya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0983 seconds (0.1#10.140)