Pengamat: Motor Fabio Quartararo Tak Mendukung Jadi Juara Dunia MotoGP 2024

Minggu, 07 Januari 2024 - 01:01 WIB
loading...
Pengamat: Motor Fabio Quartararo Tak Mendukung Jadi Juara Dunia MotoGP 2024
Pengamat: Motor Fabio Quartararo Tak Mendukung Jadi Juara Dunia MotoGP 2024
A A A
LESMO - Pengamat MotoGP, Carlo Pernat berbicara tentang peluang Fabio Quartararo pada musim ini. Pernat tidak meragukan bakat Quartararo, namun ia tak yakin dengan motor El Diablo -julukan Fabio Quartararo.

Dalam dua musim terakhir, Fabio Quartararo masih masuk dalam daftar pembalap favorit. Pada musim 2022, El Diablo bahkan sempat masuk dalam persaingan gelar juara setelah akhirnya kalah dari Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).

Pada musim terakhir, Quartararo bahkan mengalami penurunan signifikan karena hanya bisa finis di posisi 10 klasemen akhir MotoGP 2023. Quartararo beberapa kali mengeluhkan kondisi motornya yang kurang bertenaga.



Walau begitu, Pernat menganggap Quartararo masih merupakan pembalap terbaik di MotoGP. Hanya saja, pengamat MotoGP itu meragukan performa Yamaha YZR-M1 bisa membawa Quartararo juara.

“Fabio Quartararo mungkin adalah pebalap tercepat dan berperforma terbaik di paddock, tapi dengan motor itu Anda tidak akan kemana-mana,” kata Pernat dilansir dari Motosan, Jumat (5/1/2024).

Dengan kondisi motor yang tidak mendukung, Pernat mewajarkan Quartararo tidak dapat bersaing pada musim terakhir. Tidak hanya Quartararo, Pernat menganggap Marc Marquez (Repsol Honda) mengalami hal yang sama.

“Penghujatan sebenarnya di tahun 2023 adalah Marc Márquez dan Fabio Quartararo tidak dalam posisi untuk bertarung,” jelas Pernat.

Sementara itu, Pernat menganggap Francesco Bagnaia akan menjadi pesaing utama lagi untuk gelar musim 2024. Namun menariknya, Pernat juga menganggap Marquez dengan Gresini Ducati, dan Enea Bastianini (Ducati Lenovo) akan berbicara banyak.

“Pecco Bagnaia adalah sebuah fakta. Dia adalah seorang juara yang hebat dan akan menjadi orang yang harus dikalahkan. Lalu, saya akan menyebut Bastianini, dan Marc Márquez,” tutupnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1162 seconds (0.1#10.140)