Musrenbang Jakbar, Anies: Pembangunan Manusia itu Penting

Kamis, 22 Maret 2018 - 19:51 WIB
Musrenbang Jakbar, Anies: Pembangunan Manusia itu Penting
Musrenbang Jakbar, Anies: Pembangunan Manusia itu Penting
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kota administrasi Jakarta Barat. Anies menjelaskan, pembangunan yang tepat bukan sebatas pembangunan fisik melainkan pembangunan manusia juga.

"Fisik itu penunjang pembangunan manusia, yang terpenting itu pembangunan manusianya. Yang di politik itu lebih suka menunjukan pembangunan fisik karena bisa ditunjukan di foto," kata Anies di kantor Pemkot Jakbar, Kamis (22/3/2018).

Mantan Mendikbud itu menambahkan, bahwa tidak ada perbedaan antara orang yang tertididik dengan yang tidak terdidik lewat pembangunan fisik. "Kalau kita suka menunjukan pembangunan fisik, tidak ada pembangunan karena pembangunan itu ada di manusianya," ujar Anies.

Oleh karena itu, Anies meminta untuk memasukan kebutuhan-kebutuhan di dalam keluarga, bukan hanya pembangunan yang di luar rumah.

Salah satu pembangunan yang disinggung tentang keberadaan air bersih. Menurut Anies, saat ini amat sulit bagi warga Jakarta untuk memperoleh air bersih di Jakarta.

Kemudian Anies ingin indikator yang digunakan dalam Musrenbang ini terkait dengan kesejahteraan masyarakatnya dan keluarganya. Bukan hanya pembangunan infrastruktur.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5896 seconds (0.1#10.140)