Mengaku Bisa Gandakan Uang dengan Jenglot, Dukun Gadungan Dicokok

Kamis, 22 Maret 2018 - 12:52 WIB
Mengaku Bisa Gandakan Uang dengan Jenglot, Dukun Gadungan Dicokok
Mengaku Bisa Gandakan Uang dengan Jenglot, Dukun Gadungan Dicokok
A A A
JAKARTA - Dukun gadungan bernama Tukiyono Ardiyanto diringkus karena melakukan penipuan bermodus menggandakan uang dengan media jenglot. Pelaku mengaku bisa menggandakan uang korban hingga kaya dalam sekejap.

Kapolsek Tanah Abang AKBP Lukman Cahyono mengatakan, saat menjalankan aksinya, pelaku terlebih dahulu menunjukan kotak coklat berisi jenglot. Jenglot itu, disebut pelaku bisa menggandakan uang dan membantu korban menjadi cepat kaya raya.

Korban, ungkapnya, diminta pelaku memberikan uang Rp10 juta. Uang itu lantas dibungkus kain kafan dan dibuang ke sungai untuk dihanyutkan. "Korban ditemani tersangka membuang bungkusan kain kafan itu ke kali yang berada di Jalan Penjernihan Raya, sebelah TPU Karet Bivak," ujarnya pada wartawan, Kamis (22/3/2018).

Pelaku, bebernya, lalu diminta menunggu di rumahnya menantikan uang yang sudah dihanyutkan itu bakal kembali dengan berlipat-lipat ganda. Apes, korban tak kunjung mendapatkan uang seperti yang dijanjikan pelaku itu.

Sadar dia menjadi korban penipuan, paparnya, korban pun melaporkannya ke Polsek Tanah Abang, Jakarta Pusat. Polisi saat ini masih mendalami kasus tersebut lebih lanjut, termasuk detail kronologisnya.

Sedang dalam kasus itu, tambah Lukman, polisi menyita bukti berupa kain kafan berisi bunga, satu botol minyak wangi serimpi, kain kafan berbentuk kantong ukuran 5x10 cintimeter berisi 1 kertas bertuliskan Arab, kotak persegi panjang warna coklat yang berisi jenglot berisi kain kafan.

"Polisi menangkap pelaku di rumah kontrakan pelaku, kawasan Kelurahan Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Kami masih kembangkan lebih lanjut kasus ini," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8494 seconds (0.1#10.140)