Viral Video Atap Mobil Bocor saat Hujan, Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Kamis, 04 Januari 2024 - 17:46 WIB
loading...
Viral Video Atap Mobil Bocor saat Hujan, Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya
Penyebab atap mobil bocor bisa karena material atap keropos, karet moulding rusak, hingga karet kaca getas. (Foto: Ist)
A A A
JAKARTA - Masalah atap mobil bocor saat hujan menjadi perbincangan setelah beredar sebuah video yang viral di media sosial. Dalam video yang yang diunggah akun @drive_xperience, terlihat seorang pengemudi kebasahan karena atap mobilnya bocor saat hujan.

Sang pengemudi berusaha mengatasi kebocoran dengan menampung air ke kantong plastik dibantu pasangannya.

Penyebab atap mobil bocor cukup beragam. Mulai dari atap yang sudah keropos, karet moulding yang rusak, hingga karet kaca yang getas. Masalah-masalah ini biasanya disebabkan karena perawatan mobil yang kurang maksimal.

Untuk mengatasinya ada beberapa langkah yang bisa diambil. Berikut cara mengatasi atap mobil bocor yang dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (4/1/2024).


1. Gunakan Epoxy Putty


Cara pertama mengatasi atap mobil bocor adalah dengan menggunakan epoxy putty. Material setelah diolah ditempelkan pada bagian yang bocor secara merata. Lakukan hingga epoxy putty menyatu sempurna dengan atap mobil.

2. Fiber Glass


Lembaran fiber glass juga bisa digunakan untuk menutup lubang di atap mobil. Keunggulan fiber glass adalah memiliki karakteristik keras dan kuat. Gunakan lem untuk merekatkan fiber glass pada atap mobil yang keropos. Tempelkan dengan rapi agar tetap enak dilihat.


3. Lem Putty


Lem putty adalah lem kuat yang biasa digunakan untuk menambal atap yang keropos dan bocor. Campurkan dengan air hingga terbentuk pasta. Aplikasikan dengan hati-hati di atas lubang dan gosok hingga menyatu dengan atap mobil .
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0934 seconds (0.1#10.140)