Berikan Efek Jera, Sandi Minta Aktor Sampah Kulit Kabel Dipenjara

Selasa, 20 Maret 2018 - 17:07 WIB
Berikan Efek Jera, Sandi Minta Aktor Sampah Kulit Kabel Dipenjara
Berikan Efek Jera, Sandi Minta Aktor Sampah Kulit Kabel Dipenjara
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno meminta pelaku pembuang kulit kabel di saluran air harus ditindak secara pidana. Ini dilakukan untuk memberikan efek jera terhadap para pelaku.

"Saya rasa harus masuk pidana ya, kalau perdata-perdata saja enggak jera. Ini sudah terjadi berulangkali," kata Sandi di Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (20/3/2018). Sandi menduga dalam pembuangan kabel tersebut ada kesengajaan yang dilakukan oleh pelaku dan memiliki pola.

"Kalau kesengajaan berulangkali itukan ada pola, pattern," ungkap Sandi. Politisi Partai Gerindra itu mengaku masih berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menentukan langkah hukum.

"Lagi dilaporkan ke kami, nanti kita ambil arahannya seperti apa," jelasnya. Sandi juga akan melibatkan kepolisian dalam mengusut pembuangan kulit kabel di gorong-gorong Jalan Merdeka Selatan.
Sandi takut dengan tertutupnya gorong-gorong tersebut oleh kabel, kondisi di Istana akan terancam."Kalau gorong-gorongnya enggak lancarkan yang akan terkena dampak Istana, itukan bahaya," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5869 seconds (0.1#10.140)