alexametrics

Pembunuh Wanita Cantik Marketing WO Ternyata Sopir Taksi Online

loading...
Pembunuh Wanita Cantik Marketing WO Ternyata Sopir Taksi Online
Petugas menggiring dua pelaku pembunuhan terhadap YSR di Cibinong, Kabupaten Bogor.Foto/SINDOnews/Haryudi
A+ A-
BOGOR - Polres Bogor telah menciduk dua pelaku pembunuhan terhadap wanita cantik berinisial YSR (29) yang tangannya diikat dan wajahnya ditutup plastik di Cibinong, Kabupaten Bogor. Salah satu pelaku berinisial FH (28) diketahui merupakan sopir taksi online yang mendapatkan order dari penumpang.

Sedangkan satu pelaku lainnya yakni, FD (28) merupakan saudara dari FH. Kapolres Bogor AKBP AM Dicky mengatakan, setelah menerima laporan temuan mayat wanita di Cibinong, petugas melakukan olah TKP dan mencari tahu identitas korban. Hasilnya tak sia-sia, identitas korban pun diketahui yakni, YSR yang merupakan marketing salah satu wedding organizer.

Selanjutnya, petugas melakukan penyelidikan hingga akhirnya menangkap FH dan FD."Kedua tersangka ini ke Jakarta mengendarai mobil minibus dari salah satu restoran cepat saji di Pemda Cibinong," kata Dicky kepada wartawan pada Selasa (20/3/2018).  

Dicky menuturkan, sesampainya di Kemang, Jakarta Selatan, pada Minggu, 18 Maret 2018 pukul 02.00 WIB, FH yang merupakan sopir taksi online mendapat order dari korban dengan tujuan ke Haris Hotel, Tebet, dari  Hotel Casendra, Jakarta Pusat.(Baca: Mayat Wanita dengan Tangan Terikat Gegerkan Warga Cibinong)

Pelaku pun menjemput korban di Hotel Casendra, namun bukannya diantar ke tempat tujuan. Para pelaku membawa korban ke arah Tol Jagorawi. "Sebelum masuk tol, korban diancam pelaku menggunakan samurai kecil dan dilakban tangannya. Pelaku juga meminta korban menyediakan uang sebesar Rp20 juta dan disuruh menelepon kepada keluarganya," ujar Dicky.

Di Tol Jagorawi tepatnya di rest area Km 34, Sentul tersangka, FH, turun ke ATM untuk mengecek kartu ATM milik korban. Sayang, ternyata dua ATM korban tidak ada saldo sepeser pun hingga akhirnya membuat pelaku kesal.

Menurut Dicky, kedua pelaku membawa korban ke Kota Bogor dan di dalam mobil wanita cantik tersebut mengalami kekerasan fisik yang dilakukan tersangka. "Pelaku mencekik leher korban hingga tak bisa bergerak dan menyumpal muka korban dengan tisu basah. Setelah dianggap tak bernapas, FH menutup kepala korban dengan menggunakan tiga kantong plastik," tuturnya.

Dalam keadaan terikat dan wajah ditutup plastik itu lah, para pelaku membuang korban di lahan kosong kompleks Ruko Cibinong Griya Asri. Selanjutnya pada Minggu pagi, korban ditemukan dalam keadaan tak bernyawa oleh salah seorang pemulang yang berada di lokasi kejadian.(Baca: Mayat Wanita dengan Wajah Ditutup Plastik Ternyata Marketing WO)

Atas perbuatannya para pelaku akan dijerat dengan Pasal 365 ayat (4) KUHP, Pasal 338 KUHP dan Pasal 340 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan yang mengakibatkan matinya orang dan atau pembunuhan berencana. Keduanya terancaman hukuman penjara paling lama 20 tahun.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak