Sampah di Teluk Jakarta, Sandiaga: Ada Nelayan yang Tak Patuh

Senin, 19 Maret 2018 - 19:16 WIB
Sampah di Teluk Jakarta, Sandiaga: Ada Nelayan yang Tak Patuh
Sampah di Teluk Jakarta, Sandiaga: Ada Nelayan yang Tak Patuh
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno prihatin dengan kondisi sampah yang ada di pesisir utara Jakarta khususnya di kawasan Muara Angke. Berdasarkan laporan yang diterimanya, ada beberapa nelayan yang tak patuh dan membuang sampah ke laut.

"Saya berharap juga komunitas mulai menggerakkan supaya ini pemicu untuk kita stop buang sampah ke badan air kita," kata Sandiaga di Balai Kota DKI, Senin (19/3/2018).

Sandi menegaskan, dirinya juga mendapat laporan kalau ada oknum nelayan yang tidak patuh kebersihan. "Saya dapat laporan juga nelayan suka ada beberapa yang masih belum patuh dan membuang sampah ke laut," katanya. (Baca: Tumpukan Sampah di Hutan Mangrove Dipastikan dari Luar Jakarta )

Kondisi ini diperparah dengan banyaknya warga yang membuang sampah ke sungi sehingga terbawa hingga ke Teluk Jakarta. "Ini yang harus kita jadikan sebagai gerakan untuk hentikan membuang sampah ke badan air tapi mulailah pengelolaan sampah dengan baik kedepannya," urai Sandi.

Sandi juga berterima kasih kepada komunitas pecinta lingkungan yang mau terjun langsung membersihkan sampah di hutan-hutan bakau. Kendati begitu Sandi mengingatkan agar mereka melakukannya dengan aman.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4971 seconds (0.1#10.140)