Pemprov DKI Berikan Sepeda untuk Cucu Korban Besi Pasar Rumput

Senin, 19 Maret 2018 - 13:23 WIB
Pemprov DKI Berikan Sepeda untuk Cucu Korban Besi Pasar Rumput
Pemprov DKI Berikan Sepeda untuk Cucu Korban Besi Pasar Rumput
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyampaikan rasa bela sungkawa kepada keluarga Tarminah korban tewas akibat tertimpa besi proyek Rusun Pasar Rumput, Jakarta Selatan. Selain menyampaikan ucapan duka, Sandi pun akan memberikan sepeda kepada cucu korban.

Berdasarkan informasi yang diterima Sandi, Tarminah diketahui selain membeli sayur asem juga mencari sepeda dan mukena untuk cucu-cucunya sebelum kejadian nahas menimpa. "Pemprov DKI berpartisipasi mengadakan sepeda buat cucu-cucunya, sekarang lagi di data," kata Sandi di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (19/3/2018).

Selain itu, rencananya Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DKI Jakarta akan memanggil pihak kontraktor dalam hal ini PT Waskita guna dilakukan evaluasi dan investigasi mengenai keselamatan kerja di proyek tersebut.

Sandi menekankan kerena peristiwa ini sudah terjadi berulang kali, Pemprov DKI akan mencari tahu penanggung jawab kecelakaan tersebut guna diberi sanksi. "Sanksinya harus diumumkan supaya mendorong agar kejadian ini tidak terjadi lagi ke depan," ungkap Sandi.( Baca: Lagi Belanja Sayur, Tarminah Tewas Tertimpa Besi Proyek Pasar Rumput )

Politisi Partai Gerindra itu mencatat kecelakaan proyek di lokasi Pasar Rumput telah terjadi dua kali, oleh sebabnya Sandi tidak mau hal tersebut terulang kembali. Sandi melihat pengawasan keselamatan kerja yang ada di Jakarta saat ini masih kurang.

Sandi menginginkan dalam setiap proyek terdapat dua pos yang khusus menangani soal kesehatan dan keselamatan kerja. Sehingga nantinya, tidak hanya keselamatan kerja saja yang terjadi namun juga terbukanya lapangan kerja.

"Ada beberapa puluh atau ratus proyek akan menciptakan lapangan untuk mengawasi," ucapnya. Sebelumnya diberitakan, seorang bernama Tarminah (54) tewas setelah tertimpa besi holo dari lantai 10 proyek Rusun Pasar Rumput. Ia sempat dilarikan ke RSCM, nahas nyawanya tetap tidak tertolong.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6656 seconds (0.1#10.140)