Luhut Binsar Pandjaitan: Rizal Ramli Teman Baik Saya

Rabu, 03 Januari 2024 - 15:20 WIB
loading...
Luhut Binsar Pandjaitan: Rizal Ramli Teman Baik Saya
Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan Rizal Ramli merupakan teman baiknya. Hal itu dia ungkapkan saat melayat ke rumah duka di Jalan Bangka IX, Jakarta Selatan. Foto/Nur Khabibi
A A A
JAKARTA - Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan Rizal Ramli merupakan teman baiknya. Hal itu dia ungkapkan saat melayat ke rumah duka di kawasan Jalan Bangka IX, Jakarta Selatan.

"Tadi saya bicara sama anak-anaknya, mantunya, Rizal teman baik saya," kata Luhut, Rabu (3/1/2024).

Luhut mengakui beberapa kali mempunyai beda pandangan dengan Rizal yang juga dikenal sebagai aktivis tersebut. Namun, kata Luhut, hal tersebut tidak dijadikan alasan untuk bermusuhan.

"Tapi Rizal sudah pergi. Saya mengucapkan selamat jalan buat Rizal. Kita hidup di sini semua, ya biar guyub juga. Jadi ada beda sana sini nggak perlu musuhan," ujarnya.



Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengaku sangat kehilangan atas meninggalnya Rizal Ramli. Moeldoko mengatakan, dia kehilangan sosok teman diskusi yang kritis.

"Kritikan itu bagi saya yang ada di pemerintahan, saya gunakan sebagai obat penyembuh, obat penyehat, karena menurut saya sebuah pemerintahan yang begini besar Indonesia ini, seperti yang kita lakukan ini memang harus ada balancing," kata Moeldoko.

Diberitakan sebelumnya, Rizal Ramli meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat pada Selasa, 2 Januari 2023 malam.



Perwakilan keluarga almarhum Rizal Ramli, Yosef Sampurna Nggarang alias Yos Nggarang menyebutkan, jenazah Rizal Ramli akan dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Cilandak, Jakarta Selatan pada, Kamis 4 Januari 2024.

Jenazah Rizal Ramli bakal dimakamkan di samping makam istrinya di TPU Jeruk Purut. "Dimakamkan di TPU Jeruk Purut hari Kamis, yang mana istri beliau juga dimakamkan di Jeruk Purut. Mungkin siang ya hari Kamis," katanya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1175 seconds (0.1#10.140)