Gubenur DKI Anies Baswedan Sebut Kaum Ibu Kunci Kemajuan Bangsa

Minggu, 18 Maret 2018 - 14:27 WIB
Gubenur DKI Anies Baswedan Sebut Kaum Ibu Kunci Kemajuan Bangsa
Gubenur DKI Anies Baswedan Sebut Kaum Ibu Kunci Kemajuan Bangsa
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Anies Baswedan menegaskan kaum ibu adalah kunci bagi kemajuan sebuah bangsa. Hal itu diungkapkan Anies saaat menghadiri acara Maulid Akbar dan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW di Masjid Istiqlal DKI Jakarta pada Minggu pagi.

"Tadi sampaikan kepada para ustazah yang hadir bahwa kaum ibu adalah kunci bagi kemajuan sebuah bangsa. bagi keluarga ibu adalah penggerak ibu adalah tiang. Ibu yang berhasil mendidik anak-anaknya ibu yang menghadirkan suasana di rumah yang menyenangkan yang teduh akan bisa membawa masyarakat menjadi lebih baik," ujar Anies di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Minggu (18/3/2018).

Meskipun begitu, mantan Mendikbud tersebut mengatakan, bahwa peran sang ayah juga tak kalah penting."Peran suami, peran bapak tentu juga penting. Tetapi dalam kenyataannya kerja bersama bapak dan ibu selalu ibu yang paling dominan di dalam rumah. Ini kenyataan dan oleh karena itu pembinaan kaum ibu terutama pembinaan dan pemahaman tentang agama," tuturnya.

Anies melanjutkan, pemahaman tentang pendidikan menjadi hal yang penting penting."Saya sampaikan kepada para ustazah tadi bahwa insya Allah ilmu yang dibagikan oleh para ustazah kepada ibu-ibu akan menjadi alat yang baik bagi mereka dalam membangun keluarga dalam mendidik anak-anak dan bagi Jakarta khususnya jika keluarga menjadi keluarga yang baik keluarga yang menyenangkan keluarga yang disitu ada nilai-nilai agama," ujar Anies.

Apabila keluarga, khususnya ibu menanamkan nilai agama pada anak, maka akan muncul masyarakat yang baik ke depannya. "Meneruskan tradisi Rasulullah maka Insya Allah masyarakat pun akan menjadi masyarakat yang bahagia masyarakat yang satu sama lain saling mendukung. Jadi saya menyambut baik hadirnya fokus dan secara umum bagi masyarakat, makin banyak ada organisasi kemasyarakatan, maka sosial capital sebuah masyarakat itu akan meningkat," terang Anies.

"Bagi kita di Jakarta, saya menyambut baik dan mudah-mudahan dengan adanya Fokus itu Jakarta akan bisa lebih maju dan warganya akan lebih bahagia," sambungnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8443 seconds (0.1#10.140)