Antisipasi Isu Penganiayaan Ulama, Polres Bekasi Lakukan Ini

Kamis, 15 Maret 2018 - 07:06 WIB
Antisipasi Isu Penganiayaan Ulama, Polres Bekasi Lakukan Ini
Antisipasi Isu Penganiayaan Ulama, Polres Bekasi Lakukan Ini
A A A
JAKARTA - Mengantisipasi isu maraknya penganiayaan terhadap ulama, Polrestro Bekasi Kota mengumpulkan para ulama di Kota Bekasi. Tujuannya untuk menyampaikan agar para ulama tak perlu khawatir dengan isu tersebut.

Kapolrestro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto mengatakan, terkait maraknya isu tentang penganiayaan terhadap ulama, pihaknya pun langsung mengumpulkan para ulama Bekasi. Indarto telah menyampaikan pada ulama untuk tidak perlu khawatir dengan isu tersebut.

"Di Bekasi belum ada (penganiayaan pada ulama). Kita cepat langsung kumpulkan ulama. Pokoknya kalau ulama takut, minta tolong ke kita, kita akan jaga," ujar Indarto pada wartawan, Rabu, 14 Maret 2018 kemarin.

Menurut Indarto, broadcast tentang penganiayaan ulama memang sudah tersebar di kawasan Bekasi, khususnya di kalangan para ulama. Maka itu, pihaknya langsung mengumpulkan para ulama agar ulama di Bekasi tak resah dengan isu tersebut.

"Pokoknya pak Kyai tak perlu khawatir, kalau butuh pengawalan bilang ke kita, kita siap kawal. Sampai sekarang belum ada kiai yang minta pengawalan," tuturnya.

Dia menerangkan, kemungkinan ulama di Bekasi tak meminta pengawalan lantaran tak merasa terancam dengan isu tersebut. Mengingat, pihaknya pun kerap melakukan kegiatan sambang-menyambang ke masyarakat, tokoh masyarakat, dan ulama.

"Tiap hari ketemu mereka, jadi mungkin atas dasar itu, mereka tak terlalu cemas. Kemarin juga saat deklarasi hoaks, kita juga kumpulkan ulama," katanya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7881 seconds (0.1#10.140)