alexametrics

Satu Lajur di Ruas Tol JORR TMII Ditutup hingga 30 April

loading...
Satu Lajur di Ruas Tol JORR TMII Ditutup hingga 30 April
Foto/SINDOphoto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta mengimbau masyarakat dapat mengindari melintas di ruas Tol JORR, TMII, Jakarta Timur. Pasalnya, satu ruas badan jalan sisi utara di atas jembatan Tol JORR kawasan TMII ditutup selama satu bulan lebih.

Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko mengatakan, sehubungan adanya pekerjaan jembatan bentang panjang LRT Cawang -Cibubur, pihaknya  melakukan rekayasa lalu lintas dengan menempatkan rambu-rambu."Pekerjaan pier head menggunakan satu lajur badan jalan di atas jembatan Tol JORR. Jumlah lajur berkurang dari tiga menjadi dua lajur," kata Sigit dalam rilis yang diterima pada Kamis (14/3/2018).

Sigit menjelaskan, pekerjaan bentang panjang LRT Lintas Layanan 1 Cawang-Cibubur melintang di atas jembatan Tol JORR."Waktu pekerjaan dimulai 15 Maret sampai dengan 30 April 2018. Setelah selesai pekerjaan lalu lintas kembali seperti semula," ujarnya.

PT Adhi Karya selaku pelaksana pembangunan LRT Cawang- Cibubur, lanjut Sigit, bertanggung jawab sepenuhnya terhadap keselamatan dan keamanan pengguna jalan (motorized dan unmotorized) di lokasi pelaksanaan pembangunan.



"Kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan," ungkapnya.

Sementara itu,  Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, Yuke Yurike meminta agar Pemprov DKI menggencarkan sosialisasi terhadap rekayasa lalu lintas dilokasi pembangunan. Apalagi pengerjaan ada di jembatan tol. Menurutnya, kemacetan di kawasan tersebut sulit dihindarkan apabila sosialisasi dan himbauan melalui marka jalan minim dilakukan.

"Kalau hari biasa pengerjaan bisa dikurangi. Tapi kalau malam dan hari libur bisa dimaksimalkan dengan menutup jalan. Terpenting sih sosialisasi," ucapnya.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak