alexametrics

Meresahkan Warga, Empat Gelandangan Diamankan dari Sawah Besar

loading...
Meresahkan Warga, Empat Gelandangan Diamankan dari Sawah Besar
Salah satu gelandangan yang berhasil diamankan di Sawah Besar, Jakpus, Rabu (14/3/2018). Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Empat orang gelandangan berhasil diamankan dalam Operasi Rabu Tertib di Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat. Operasi yang rutin dilakukan itu diikuti oleh Camat Sawah Besar, Satuan Pelaksan Sosial Kecamatan, Petugas P3S Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat, Satpol PP, dan Petugas Dishub.

Kepala Satuan Pelaksana Sosial Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Asep Supriyatna mengatakan, Operasi Rabu Tertib ini menjadi operasi andalan yang dilakukan di Kecamatan Sawah Besar.

"Ini dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga Sawah Besar. Semua permasalahan yg dihadapi warga diselesaikan. Mulai masalah parkir liar, trotoar, kebersihan lingkungan, preman, pak ogah, Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial dan lainnya," kata Asep kepada wartawan, Rabu (14/3/2018).

Ia melanjutkan, kawasan yang ditertibkan meliputi Jalan Karang Anyar, Jalan Juanda, Masjid Istiqlal, Jalan Industri, hingga Jalan Pangeran Jayakarta.

Asep menuturkan, daerah Sawah Besar merupakan salah satu daerah rawan PMKS jalanan dan dekat dengan kawasan Ring Satu. Sehingga perlu penanganan khusus dalam mengatasi PMKS di kawasan tersebut.

"Hari ini kami mendapatkan 4 orang gelandangan. Mereka akan dibawa ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 1 Kedoya, Jakarta Barat untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut," katanya.
(ysw)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak