Nekat Beroperasi, Karaoke Masterpiece Bakal Didenda Rp35 Juta

Senin, 10 Agustus 2020 - 19:01 WIB
loading...
Nekat Beroperasi, Karaoke Masterpiece Bakal Didenda Rp35 Juta
Tempat hiburan karaoke Masterpiece di kawasan Mangga Besar, Jakarta Pusat, nekat beroperasi pada masa PSBB transisi dan berakibat disegel dan diberikan denda.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
Tempat hiburan karaoke Masterpiece di kawasan Mangga Besar, Jakarta Pusat, nekat beroperasi pada masa PSBB transisi . Akibatnya, karaoke tersebut disegel dan terancam diberikan denda hingga Rp35 Juta.

Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta , Bambang Ismadi mengatakan, berdasarkan adanya laporan terkait operasional karaoke Masterpiece di tengah pandemi Covid-19, pihaknya mendatangi dan memanggil langsung pengelola karaoke tersebut. "Kami sudah berikan Surat Peringatan pertama. Kami juga telah berkordinasi dengan Satpol PP untuk menyegel karaoke tersebut," kata Bambang kepada wartawan, Senin (10/8/2020).

Bambang menjelaskan, sanksi pada surat peringatan pertama itu berupa teguran dan dikenakan denda dari Rp10-35 Juta. Termasuk penutupan sementara hingga PSBB dicabut pada nantinya. Berdasarkan laporan dari warga, lanjut Bambang, tempat karaoke itu sudah beroperasi sejak satu bulan lalu. Satu ruangan karaoke itu sendiri rata-rata dihuni oleh lima orang tamu.

"Itu ada dua lantai. Tapi saat kita datangi hanya satu lantai saja yang beroperasi," ucapnya. (Baca: Disnakertrans DKI Sebut Banyak Perkantoran di Jakarta Pekerjakan Karyawan di Atas 50%)

Seperti diketahui sebelumnya selama PSBB Transisi fase 1, Pemprov DKI telah memperbolehkan beberapa segmen untuk aktif kembali setelah sebelumnya di PSBB pratransisi sektor-sektor itu tutup selama tiga bulan.Namun, ada beberapa sektor yang belum bisa aktif seperti tempat hiburan malam, karaoke, resepsi pernikahan, industri pameran/penyewaan tempat pertemuan, konser musik, dan olahraga air.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1588 seconds (0.1#10.140)