alexametrics

Polres Bekasi Klaim Angka Kejahatan 5 Tahun Terakhir Menurun

loading...
Polres Bekasi Klaim Angka Kejahatan 5 Tahun Terakhir Menurun
Foto/SINDOnews/Ilustrasi
A+ A-
BEKASI - Polrestro Bekasi Kota mengklaim angka kejahatan di Kota Bekasi mengalami penurunan setiap tahunnya. Meski demikian, dalam kurun lima tahun terakhir, kasus kejahatan yang paling menonjol adalah kasus penipuan dan pencurian kendaraan roda dua.

"Selama lima tahun terakhir kami rekam angka kejahatan sebanyak 17.898 kasus dari tahun 2013-2017," ungkap Kapolrestro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto pada Selasa (13/30/2018). Perinciannya, angka kejahatan pada 2013 mencapai sebanyal 4.133 kasus; 2014 sebanyak 3.941 kasus; 2015 sebanyak 3.612 kasus; 2016 mencapai 3.632 kasus dan 2017 sebanyak 2.580 kasus.

Menurut Indarto, angka tersebut terbilang mengalami penurunan dari pada angka kejahatan pada lima tahun sebelumnya. Indarto menjelaskan, setiap hari ada saja laporan yang diterima petugas di Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) di seluruh polsek dan SPKT di polres.

Apalagi, kata dia, tingginya kejahatan di Kota Bekasi karena wilayah setempat merupakan daerah heterogen yang dihuni oleh beragam latar belakang masyarakat. Untuk itu, pihaknya melakukan pengamanan dan pengawasan secara optimal di 12 kecamatan dan 56 kelurahan di Kota Bekasi.

Indarto menuturkan, petugas telah melakukan berbagai upaya untuk menjaga kondusifitas daerah. Salah satunya dengan menggiatkan patroli malam bagi seluruh anggota unit di polsek dan satuan di polres.

Kasubbag Humas Polrestro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari menambahkan, ada tiga strategi yang dilakukan kepolisian untuk menekan angka kriminalitas dan mewujudkan wilayah yang kondusif, yakni pre-emtif, preventif dan represif."Kita lebih tekankan sikap pre-emtif dan preventif," ucapnya.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak