Penggemar Borneo FC Cukup Keluarkan Rp130 Ribu Nonton Laga di Stadion Batakan

Selasa, 02 Januari 2024 - 01:01 WIB
loading...
Penggemar Borneo FC Cukup Keluarkan Rp130 Ribu Nonton Laga di Stadion Batakan
Manajemen Borneo FC menerapkan strategi selama mereka bermain di Stadion Batakan, Balikpapan, dalam lanjutan Liga 1 2023/2024 / Foto: UPTD-BPKD
A A A
Manajemen Borneo FC menerapkan strategi selama mereka bermain di Stadion Batakan, Balikpapan, dalam lanjutan Liga 1 2023/2024. Dandri Dauri, selaku Manajer tim menjelaskan kalau pihaknya akan menjual tiket pertandingan yang termasuk akomodasi bus pulang pergi Samarinda-Balikpapan.

Borneo FC akan menjadikan Stadion Batakan sebagai home base mereka usai jeda kompetisi. Pasalnya, Stadion Segiri sedang dilakukan renovasi.

Tentu pihak manajemen tidak ingin Borneo FC bermain tanpa dukungan langsung dari para suporternya. Oleh karena itu, mereka menerapkan strategi include. Nantinya suporter Borneo FC membeli tiket pertandingan plus akomodasi dari Samarinda menuju Balikpapan yang menempuh perjalanan relatif cukup jauh.



Dandri mengungkapkan kalau harga tiket pertandingan Borneo FC selama bermarkas di Stadion Batakan akan dipatok Rp130 ribu. Dia menjelaskan biaya sebesar itu sudah termasuk tiket bus pulang pergi dari Samarinda ke Balikpapan.

"Kita berikan harga tiket per-orang Rp130 ribu. Tiket ini sudah bisa digunakan untuk pulang pergi menggunakan angkutan bus Rp80 ribu dan Rp50 ribu untuk masuk ke stadion. Sehingga semua totalnya Rp130 ribu," jelas Dandri dikutip dari laman resmi LIB, Senin (1/1/2024).

Strategi tersebut dilakukan manajemen agar tim tetap mendapat dukungan suporter secara langsung meski harus mengungsi ke Stadion Batakan yang merupakan markas tim Persiba Balikpapan. Selain itu, kebijakan tersebut juga untuk menjamin keselamatan suporter saat berangkat dan pulang menyaksikan laga Borneo FC.



"Sangat penting suporter ini, dan mereka juga untuk pulang pergi menggunakan bus yang harus lewat tol Balsam (Balikpapan-Samarinda). Jangan lewat bukit Soeharto, saya tidak tega melihat. Pilu itu," beber Dandri.

Nantinya di Stadion Batakan, Borneo FC tidak hanya berbagi dengan Persiba Balikpapan tetapi juga tim Liga 1 lainnya, yakni PSM Makassar. Tim berjuluk Juku Eja itu juga harus mengungsi karena Stadion Gelora BJ Habibie di Parepare, Sulawesi Selatan, tengah direnovasi.

Sementara itu Borneo FC akan menjalani laga perdananya di Stadion Batakan, Balikpapan, dengan menghadapi Persija Jakarta pada 6 Februari 2024. Laga yang cukup penting bagi kubu Pesut Etam guna mempertegas posisinya yang saat ini sedang memuncaki papan klasemen sementara dengan koleksi 51 poin.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1180 seconds (0.1#10.140)