alexametrics

Diduga Sopir Main Handphone, Bus Mayasari Seruduk 4 Mobil

loading...
Diduga Sopir Main Handphone, Bus Mayasari Seruduk 4 Mobil
Mobil taksi rusak berat akibat diseruduk bus Mayasari Bakti di Jalan KS Tubun, Jakarta Barat.Foto/SINDOnews/Yan Yusuf
A+ A-
JAKARTA - Kecelakaan beruntun melibatkan lima mobil terjadi di Jalan KS Tubun, Palmerah, Jakarta Barat. Kuat dugaan kecelakaan terjadi akibat sopir bus Mayasari Bakti jurusan Tanah Abang-Bekasi asyik bermain handphone.

Kecelakaan beruntun ini melibatkan bus Mayasari Bakti dengan nopol B 7792 VB yang dikemudikan Ade Hopid Hidayat (34), taksi B 2126 SFX, Toyota Kijang Inova, Toyota Avanza B 2490 BKL, dan Toyota Innova ‎silver B 1738 PZM.

Saksi mata, Rudi (23) mengatakan, kejadian bermula ketika taksi Blue Bird berusaha melajukan kendaraanya dari lajur kiri ke kanan secara tiba tiba. Kondisi itu membuat bus jurusan Tanah Abang-Bekasi yang tengah melaju kencang panik.

Tanpa bisa menghentikan kendaraan, bus kemudian menabrak bagian belakang taksi hingga terhempas sejauh beberapa meter. "Jadi bus itu menabrak taksi yang tiba-tiba pindah ke jalur kanan. Karena busnya kencang jadi taksi yang ditabrak itu kedorong dan menghantam dua mobil di depannya," ujar Rudi di lokasi pada Senin (12/3/2018).

Barulah setelah laju bus terhenti, penumpang kemudian keluar dengan shock dan lemas. Oleh pihak Mayasari, penumpang kemudian dialihkan ke bus lain. "Enggak ada yang luka parah. Cuma pada shock aja," kata dia.

Kasat Lantas Polres Jakarta Barat, AKBP Sudarmanto menduga kejadian ini lantaran sopir bus tak konsentrasi. Kini untuk mempertanggung jawabkan, sopir bus yakni, Ade serta empat sopir mobil yang ditabrak tengah dimintai keterangan.

"Sopir bus diduga tak konsentrasi mengemudikan busnya hingga membuat empat mobil di depannya ditabrak," ucapnya.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak