alexametrics

Anies Baswedan Terima Prototipe Becak Listrik dari Putra Amien Rais

loading...
Anies Baswedan Terima Prototipe Becak Listrik dari Putra Amien Rais
Wakil Ketua Umum DPP PAN Ahmad Hanafi Rais memberikan satu unit prototipe becak listrik kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto/Okezone
A+ A-
JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP PAN Ahmad Hanafi Rais memberikan satu unit prototipe becak listrik kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Penyerahan ini untuk mendukung rencana Anies yang akan kembali mengeluarkan izin beroperasinya becak.

"Ini adalah sumbangan saya sebagai warga kepada Pemprov karena sebagai warga saya mendukung upaya Gubernur DKI Jakarta dalam menghidupkan lagi becak di Ibu Kota. Tapi saya sumbang yang lebih ramah lingkungan dan manusiawi, cocok untuk daerah wisata di Jakarta," ungkap Hanafi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Minggu (11/3/2018).

Putra Amien Rais ini berharap, sumbangan becak listrik ini dapat menjadi inspirasi bagi Pemprov DKI Jakarta dalam mengembangkan prototipe yang sama, terhadap model becak sebelumnya. Hanafi menambahkan, becak listrik ini juga bisa diperuntukkan di permukiman maupun tempat-tempat wisata.

"Becak ini bisa dijadikan contoh untuk memodifikasi becak-becak yang sudah ada dan bukan membuat becak baru. Teknisnya sangat sederhana dan diharapkan dapat membuat daerah-daerah wisata lebih nyaman," jelas anggota DPR RI ini.

Becak listrik ini langsung diterima oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Ia sangat berterima kasih kepada Hanafi yang telah membaca apa yang dibutuhkan oleh Jakarta saat ini.

"Kenyataannya masih banyak lingkungannya (Jakarta) masih banyak menggunakan becak ini sebagai jasa," ucap Anies.
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak