Rumah Casey Stoner Porak Poranda Diterjang Angin Topan

Minggu, 31 Desember 2023 - 17:07 WIB
loading...
Rumah Casey Stoner Porak Poranda Diterjang Angin Topan
Rumah Casey Stoner porak poranda diterang angin topan pada malam Natal / Foto: Casey Stoner AM (@official_cs27)
A A A
QUEENSLAND - Rumah Casey Stoner porak poranda diterang angin topan pada malam Natal. Itu diketahui dari beberapa foto yang diposting legenda MotoGP pada akun media sosial Instagram pribadinya (@official_cs27).

Topan Upper Coomera yang melanda pedalaman Gold Coast, Queensland, Australia, membuat rumah Stoner hancur. Beberapa bagian atap rumahnya jatuh di atas tanah.

Bahkan ada beberapa bagian yang benar-benar rata dengan tanah. Juara MotoGP dua kali itu menyebut kondisi aslinya jauh lebih parah dari foto yang dia bagikan.



"Saya tidak yakin ada yang tahu betapa berbahayanya topan di wilayah tertentu di Cold Coast tadi malam. Gambar-gambar tersebut tidak menunjukkan tingkat kerusakan sebenarnya," kata Stoner dalam keterangan fotonya.

"Jika ada yang bisa memberikan bantuan, itu akan sangat berguna. Saya tahu banyak orang kehilangan tempat tinggalnya. Dibutuhkan banyak bantuan," tambahnya.

Meskipun harta benda dan rumahnya benar-benar mengalami kerusakan parah akibat badai tersebut. Namun Stoner merasa beruntung lantaran keluarganya (istri dan dua putrinya) selamat dari topan Upper Coomera tersebut.



Menurut laporan Speedweek yang dilansir pada Minggu (31/12/2023), secara total satu orang kehilangan nyawanya di Queensland dengan 130.000 rumah kehilangan aliran Listrik dan lebih dari 985 saluran listrik di Tenggara Queensland hancur.

Bintang balap asal Australia itu sendiri diketahui membeli rumah itu pada 2016 lalu seharga 2,7 juta dollar Australia atau sekira Rp28,3 miliar. Properti dua lantai itu dilengkapi dengan home teater, ruang permainan, ruang panggung teater, gudang anggur dengan pengatur suhu, pavilion tamu, apartemen penjaga, pusat kebugaran dengan sauna dan kolam renang senilai 400 ribu dollar Australia (Rp4,19 miliar).

Juara MotoGP 2007 dan 2011 itu mengatakan keluarganya bukan salah satu yang paling terkena dampak, karena upaya pembersihan yang dilakukan warga Gold Coast terus dilakukan di semua wilayah yang terkena dampak. Namun Stoner harus hidup tanpa listrik selama sehari dan menerima layanan telepon yang terbatas.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1938 seconds (0.1#10.140)