Disangka Bintang, Benda Misterius Diduga UFO Muncul di Langit Inggris

Sabtu, 30 Desember 2023 - 22:03 WIB
loading...
Disangka Bintang, Benda Misterius Diduga UFO Muncul di Langit Inggris
Benda yang kerap disebut TicTac tampak bersinar di langit Inggris. (Foto: Daily Mail)
A A A
JAKARTA - Sebuah obyek asing terlihat di sebuah kota kecil di Inggris. Penampakannya seperti bintang. Penampakan itu terlihat di area Stockport, Manchester, Inggris pekan ini.

Obyek yang kerap disebut TicTac tampak bersinar dari area dapur rumah seorang perempuan. Ternyata penampakan serupa dilaporkan oleh seorang warga lainnya dalam dua bulan terakhir.

Karen Brown, dari Stockport, sedang melihat ke luar jendela dapurnya ketika dia melihat obyek terbang tak dikenal (UFO) tersebut. Ia mengambil gambar obyek tersebut dari kameranya. "Saya sedang melihat ke luar jendela dapur saya dan saya melihat apa yang saya kira adalah bintang," kata Brown kepada Daily Mail, Sabtu (30/12/2023).

Lebih rinci, ia menjelaskan bentuknya bulat dengan lingkaran-lingkaran kecil di sekitar tepi luar. Namun, saat diabadikan di kamera bentuknya berubah.

Foto-foto tadi menunjukkan obyek panjang yang bersinar terlihat mirip dengan permen kapas putih di atas pepohonan saat malam hari pada 6 September lalu. Sebuah UFO serupa kembali terlihat oleh penduduk Stockport lainnya pada bulan berikutnya.



Para ahli tertarik dengan keberadaan entitas udara yang tampak seperti UFO Tic Tac yang terlihat pada 2004. Pada bulan September, seorang penduduk Stockport lain yang memilih untuk merahasiakan identitasnya melihat dua obyek aneh di atas langit malam.

Ia menggambarkan obyek yang melayang di langit itu mirip dengan persegi atau segitiga. Tampilannya kurang jelas dan berubah-ubah bentuknya. Sementara itu, obyek kedua berwarna putih yang jauh lebih terang dan berbentuk seperti Tic Tac terus muncul dan menghilang. Belum jelas apakah penampakan Tic Tac oleh dua orang berbeda di kota yang sama berasal dari obyek yang sama.

Komite Penasihat Media Pertahanan dan Keamanan (DSMA) menanggapi bahwa masalah ini berada di lingkup Komando Antariksa Inggris. Nick Pope, seorang ahli UFO yang sebelumnya bekerja dengan Kementerian Pertahanan Inggris, menyebut keberadaan objek berbentuk Tic Tac di langit Inggris menarik. "Setiap menyebutkan obyek berbentuk Tic Tac yang melakukan manuver tidak biasa sangat menarik mengingat penampakan oleh Angkatan Laut AS terhadap objek seperti itu," kata Pope.

Peneliti UFO Britania Raya lainnya, Philip Mantle meyakinkan bahwa foto-foto obyek tadi bukan pesawat atau drone. "Pada dasarnya adalah cahaya di kejauhan dan bentuk yang memanjang disebabkan oleh tangan fotografer yang tidak stabil. Mengapa dua orang dalam dua bulan berturut-turut melihat hal yang sama? Mungkin pesawat dijadwalkan untuk lepas landas pada waktu tertentu dan ini adalah jalur penerbangannya," kata Mantle.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2543 seconds (0.1#10.140)