Tiga Pelaku Bullying Siswa SMPN di Tangsel Masih Ikuti UTS

Kamis, 08 Maret 2018 - 17:01 WIB
Tiga Pelaku Bullying Siswa SMPN di Tangsel Masih Ikuti UTS
Tiga Pelaku Bullying Siswa SMPN di Tangsel Masih Ikuti UTS
A A A
TANGERANG SELATAN - Tiga siswa SMPN 18 yang diduga melakukan tindak perundungan (bullying) terhadap siswa kelas IX berinisial, MS (14), diberikan kesempatan untuk mengikuti ujian tengah semester (UTS). Sedangkan korban hingga kini masih menjalani perawatan intensif di RSUD Tangsel akibat luka memar dan lebam dibagian wajah.

Ketiga pelaku berinisial, E, A dan J, pada Kamsi (8/3/2018) masih mengikuti UTS di sekolah. "Karena masih UTS, kami berikan mereka (tiga pelaku) kesempatan ujian dulu," ungkap Ngaisah, guru bimbingan konseling SMPN 18, Kamis (8/3/2018).

Ngaisah menuturkan, pihak sekolah sudah mengonfirmasi pengeroyokan itu kepada tiga muridnya E, A dan J. Bahkan pada hari Selasa, 6 Maret 2018, telah ada upaya mediasi yang dilakukan antara korban dengan tiga pelaku melalui orang tua masing-masing.( Baca: Pelajar Korban Bullying Diduga Alami Patah Tulang Wajah )

"Jadi kami langsung panggil orang tua, disepakati untuk menempuh jalur kekeluargaan. Kalau itu dilaporkan ke polisi kami tidak paham. Kemarin sebenarnya kesepakatannya untuk musyawarah," ujarnya.

Hasil penelusuran internal pihak sekolah, lanjut Ngaisah, kejadian bullying didasari atas kesalahpahaman antara tiga siswa kelas IX yang berbeda kelas dengan korban. Masalah itu dipicu ketika korban menolak ajakan ketiga pelaku untuk ikut dalam pertandingan futsal."Jadi sebenarnya ini ada kesalahpahaman diantara mereka, mengenai pembayaran sewa lapangan futsal," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7525 seconds (0.1#10.140)