Sempat Terganggu, Perjalanan KRL Cilebut-Bogor Kembali Normal

Rabu, 07 Maret 2018 - 09:09 WIB
Sempat Terganggu, Perjalanan KRL Cilebut-Bogor Kembali Normal
Sempat Terganggu, Perjalanan KRL Cilebut-Bogor Kembali Normal
A A A
JAKARTA - Perjalanan KRL Commuter Line lintas Cilebut-Bogor terganggu kembali akibat adanya rel yang patah di jalur itu. Akibatnya, perjalanan kereta hanya bisa melintasi satu jalur sehingga menyebabkan antrean.

VP Corporate Communications PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Eva Chairunisa mengatakan, saat ini PT KAI DAOP I sedang melakukan perbaikan. Untuk mengurai antrean, kereta tujuan Depok-Bogor hanya sampai Stasiun Bojonggede.

"Untuk mengatasinya, saat ini petugas prasarana dari PT KAI Daop 1 telah berada di lokasi untuk melakukan perbaikan. Sementara itu untuk mengurai antrean dan keterlambatan, sebagian perjalanan KRL tujuan Bogor diatur hanya sampai Stasiun Bojonggede atau Stasiun Cilebut untuk selanjutnya kembali lagi menuju Jakarta Kota/Angke/Jatinegara," kata Eva dalam keterangan tertulis yang diterima Okezone, Rabu (7/3/2018).

Eva mengimbau, para pengguna jasa untuk tetap memperhatikan keselamatan dan keamanan dengan tidak memaksakan diri untuk masuk ke KRL apabila kondisi di dalam KRL sudah sangat padat.

"Bagi pengguna yang tidak dapat menunggu, kami sarankan untuk dapat menggunakan moda transportasi lainnya," kata Eva.

Eva mengatakan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 05.14 WIB. Maka itu, dia meminta maaf kepada para penumpang KRL yang mengalami gangguan.

"PT KCI memohon maaf atas gangguan perjalanan yang terjadi di Lintas Cilebut-Bogor sejak pukul 05.14 WIB pagi ini," kata Eva.

Berdasarkan informasi dari akun resmi PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) di akun Twitter-nya, @CommuterLine, bahkan gangguan itu telah bisa diatasi. Penanganan rel patah di rute KRL Commuter Line lintas Cilebut-Bogor selesai sekira pukul 07.46 WIB, Rabu (7/3/2018). Setelahnya KA bisa kembali bergerak dengan kecepatan normal.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5624 seconds (0.1#10.140)