Polsek Palmerah Bakal Hadiahi Ojek Online yang Tangkap Bandit

Rabu, 07 Maret 2018 - 05:36 WIB
Polsek Palmerah Bakal Hadiahi Ojek Online yang Tangkap Bandit
Polsek Palmerah Bakal Hadiahi Ojek Online yang Tangkap Bandit
A A A
JAKARTA - Mencegah adanya persekusi dan aksi kekerasan dilakukan oleh komunitas ojek online. Polisi mengumpulkan sejumlah driver Gojek, deklarasi damai dilakukan di Polsek Palmerah, Jakarta Barat, Selasa (6/3/2018).

Selain menegaskan akan menjaga keamanan dan ketertiban ojek online. Polisi juga bakal menghadiahi para driver ojek yang berhasil menangkap bandit, mulai dari begal jalanan, rampok, hingga pencuri sepeda motor.

"Kalau ada yang berhasil menangkap pelaku curanmor saya kasih hadiah," ujar Kapolsek Palmerah Kompol Aryono di sela-sela acara pembacaan ikrar untuk mencegah aksi tindak pidana dan persekusi.

Hadiah ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan menunjukkan kerja sama polisi dan pengendara ojek online bisa terjalin, bahkan saling menguntungkan. Bahkan dalam komunikasi nantinya, pembentukan grup aplikasi WhatsApp bernama ‘Ojolali’ dilakukan sebagai tempat bertukar informasi.

“Kejadian di luar Palmerah juga dishare. Semuanya, laporkan kalau ada yang mengganggu kepentingan. Kita bisa sampaikan ke masyarakat atau mengantisipasi kejadian selanjutnya,” ucap Aryono.

Menanggapi perjanjian tersebut, seorang pengendara ojek online Grab, Dayat (38) mengaku dirinya termotivasi dalam menjaga lingkungan. "Kami tidak hanya bekerja sebagai ojek tapi juga menjaga lingkungan harus dijaga untuk ketertibannya. Ada ini motivasi banget buat saya sebagai ojek online,” kata Dayat yang menilai ini momentum bekerja sama.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4518 seconds (0.1#10.140)