Begini Konsep Anies Menata PKL di Sepanjang Sudirman-Thamrin

Selasa, 06 Maret 2018 - 23:50 WIB
Begini Konsep Anies Menata PKL di Sepanjang Sudirman-Thamrin
Begini Konsep Anies Menata PKL di Sepanjang Sudirman-Thamrin
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, selain menata trotoar dan jalur yang ada di Jalan Jenderal Sudirman-Jalan MH Thamrin, Pemprov akan menata para pedagang kaki lima (PKL).

"Nanti penataan PKL kita atur sendiri, karena banyak wilayah-wilayah di belakang sana yang bisa dipakai. Di wilayah belakang gedung-gedung, di samping kanan-kiri gedung, tetapi bukan di depan gedung, di samping kanan-kiri Jalan Sudirman," ujar Anies di Balai Kota DKI, Selasa (6/3/2018).

Meskipun begitu, Anies mengaku akan berkoordinasi dengan para pemilik gedung untuk bisa menyiapkan tempat bagi para PKL. Pasalnya, selama ini kebanyakan pembeli adalah karyawan yang berkantor di sekitar lokasi

"Penataan ini perlu waktu karena kita harus bicara dengan satu gedung, para PKLnya, kebutuhan yang ada ditempat itu, sehingga sesuai," tutur Anies.

Diketahui, Pemprov DKI Jakarta akan melakukan penataan kawasan Sudirman-Thamrin. Penataan tersebut akan mengusung konsep Sabuk Nusantara yang penuh seni budaya dan juga ramah lingkungan serta ramah bagi kaum difabel. (Baca: Trotoar Sudirman-Thamrin Ditata, Anies Jamin Ramah Kaum Difabel)
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5106 seconds (0.1#10.140)