Sebelum Mendadak Mati, Ada Letupan di Atas KRL Tanah Abang-Serpong

Minggu, 04 Maret 2018 - 01:57 WIB
Sebelum Mendadak Mati, Ada Letupan di Atas KRL Tanah Abang-Serpong
Sebelum Mendadak Mati, Ada Letupan di Atas KRL Tanah Abang-Serpong
A A A
TANGERANG - KRL tujuan Tanah Abang-Serpong, mendadak mati saat melintas di daerah Jalan Buntu, Kampung Ciater, Rawa Mekar Jaya, RT01/02, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten.

Sebelum mati mendadak, terdengar suara letupan di atas kereta. Listrik mati. Penumpang yang berada di 10 gerbong kereta itu pun panik, dan teriak histeris.

"Ada suara letupan yang berasal dari atas kereta. Tapi tidak tahu itu apa. Infonya sih tadi kabel listrik bagian atas yang putus," katta Petugas PAM Stasiun Sudimara Febi, di lokasi kejadian, Sabtu (3/3/2018).

Akibat letupan itu, para penumpang yang berada di dalam gerbong terjebak tidak bisa keluar. Situasi menjadi sangat tegang. Banyak penumpang memilih jalan pintas keluar dari gerbong melompat jendela.

"Banyak yang terjatuh dan menderita luka-luka. Mereka kini telah dievakuasi ke rumah-rumah sakit terdekat. Banyak warga sekitar yang membantu," jelasnya.

Sementara itu, Indah, warga sekitar yang menyaksikan saat awal KRL mati melihat, banyak penumpang yang keluar dari jendela kereta, melompat, dan terjatuh.

"Tadi kasihan, banyak penumpang yang menjerit panik. Banyak yang lompat. Ada perempuan yang keluar. Banyak yang terluka saat jatuh kebawah," papar Indah.

Dijelaskan dia, para penumpang yang terjatuh, hanya mengalami luka ringan. Beberapa diantaranya telah dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk perawatan. Sisanya pulang dengan jasa ojek.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9944 seconds (0.1#10.140)