Viral Aksi Joget Mahasiswa Aceh Usir Ratusan Imigran Gelap Rohingya

Kamis, 28 Desember 2023 - 08:11 WIB
loading...
Viral Aksi Joget Mahasiswa Aceh Usir Ratusan Imigran Gelap Rohingya
Aksi puluhan mahasiswa Aceh melakukan pengusiran terhadap warga Rohingya ke Kanwilkumham Aceh viral di media sosial. Foto/iNews TV/Syukri Syarifudin
A A A
BANDA ACEH - Aksi puluhan mahasiswa dari Universitas Abulyatama Aceh melakukan pengusiran terhadap pengungsi Rohingya ke Kanwilkumham Aceh viral di media sosial. Sebab, usai pengusiran, mahasiswa tersebut berjoget merayakan pengusiran etnis Rohingya tersebut.

Dalam video amatir yang beredar di jagad media sosial memperlihatkan aksi joget ria puluhan mahasiswa yang mengenakan almamater Universita Abulyatama Aceh di depan kantor Kanwilkumham Aceh pada Kamis 28 Desember 2023.

Para mahasiswa itu geram dan mengantarkan ratusan pengungsi Rohingya ke Kantor Kemenkumham Aceh. Meski warga rohingya telah dipindahkan dengan pengawasan ketat dari kepolisian dari Polresta Banda Aceh.



Namun para mahasiswa tersebut hingga dini hari tadi masih berjaga jaga dan bertahan di depan Kantor Kanwilkumham Aceh. Aksi joget ria para mahasiswa yang di iringi musik tersebut kini viral di berbagai jejaring media sosial di Aceh.



Namun aksi tak berhenti sampai di situ, mereka kembali memaksa pihak Kemenkumham untuk segera memindahkan ratusan warga etnis Rohingya tersebut keluar dari Aceh. Tujuannya, pihak Kemenkumham Aceh harus merasakan bagaimana rasanya menampung Rohingya.

Kemudian aksi melempar di basement BMA sebelum Rohingya diangkut menggunakan dua truk. Menurutnya mahasiswa hanya ingin mengecek berapa jumlah lansia, wanita, anak-anak, dan laki-laki Rohingya di bawah gedung tersebut.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3247 seconds (0.1#10.140)