Resmikan Underpass Kartini, Anies: Semoga Bisa Kurangi Kemacetan

Rabu, 28 Februari 2018 - 16:21 WIB
Resmikan Underpass Kartini, Anies: Semoga Bisa Kurangi Kemacetan
Resmikan Underpass Kartini, Anies: Semoga Bisa Kurangi Kemacetan
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan underpass Kartini di Jalan RA Kartini, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Underpass itu diharapkan bisa mengurai kemacetan yang terjadi di kawasan tersebut.

Anies mengatakan, mulai hari ini, Underpass Kartini telah dibuka untuk umum. Dia harapkan, semua proyek lintas atas dan bawah yang tengah di bangun di Jakarta itu segera tuntas satu persatu.

"Semoga adanya lintas bawah Kartini ini, lalu lintas yang menyusuri Jalan Arteri Pondok Indah bisa lebih lancar dan warga Jakarta bisa merasakan manfaatnya sehingga waktu tempuh bisa lebih singkat lagi," ujarnya dalam peresmian Underpass Kartini di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (28/2/2018).

Menurutnya, dalam perancangan underpas itu, sudah dimasukan unsur budaya Betawi yang menjadi ciri underpass itu. Terkait waktu tempuh, berdasarkan data Dishub DKI Jakarta, di kawasan tersebut, tepatnya sebelum ada Underpas Kartini, kepadatan yang terjadi bisa sampai sepanjang 534 meter dari arah Utara ke Selatan.

Khususnya, saat jam-jam sibuk beraktivitas. Maka itu, diharapkan adanya Underpass Kartini antrean lalu lintas itu bisa diantisipasi dan mengurangi waktu tempuhnya menjadi lebih cepat. "Insya Allah dengan ini tak lagi ada antreannya," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5329 seconds (0.1#10.140)