Kendaraan Menuju Puncak Bogor Mulai Meningkat, Polisi Berlakukan One Way

Selasa, 26 Desember 2023 - 11:06 WIB
loading...
Kendaraan Menuju Puncak Bogor Mulai Meningkat, Polisi Berlakukan One Way
Arus lalu lintas menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat mulai diberlakukan one way, Selasa (26/12/2023). FOTO/MPI/PUTRA RAMADHANI ASTYAWAN
A A A
JAKARTA - Arus lalu lintas menuju kawasan Puncak , Kabupaten Bogor, Jawa Barat mulai diberlakukan one way. Kendaraan dari arah Puncak yang akan menuju Jakarta tidak bisa melintas untuk sementara waktu.

"Baik untuk kondisi lalu lintas kita sudah selesai melaksanakan rekayasa jalan yaitu satu arah menuju arah Puncak," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Rizky Guntama, Selasa (26/12/2023).

Sampai saat ini, kata Rizky, arus kendaraan yang mengarah Jakarta sudah mencapai 15.000 unit kendaraan. Sedangkan, untuk yang mengarah ke Puncak tercatat 11.000 unit kendaraan.



"Tadi indikator untuk one way sudah sampai KM 45, di mana itu menjadi indikator kami untuk melaksanakan rekayasa jalan," katanya.

Diperkirakan, volume kendaraan di Jalur Puncak akan meningkat secara bertahap. Rencananya, siang nanti pihaknya akan memberlakukan one way arah Jakarta.

"Untuk arah dari Puncak menuju Jakarta akan kita laksanakan one way untuk menguras temen-temen yang akan balik ke Jakarta," ungkap Rizky.



Terkait waktu one way siang nanti dilakukan situasional. Karena, masih melihat kondisi arus baik dari arah Jakarta menuju Puncak atau sebaliknya. "Situasional, kita lihat arus kendaraan akan naik dan nanti yang terpending di Puncak," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1373 seconds (0.1#10.140)